DIVISI PENDIDIKANPendidikan itu hak segenap anak bangsa dan sekaligus menjadi kewajiban negara. Betapa pentingnya pendidikan untuk generasi bangsa Indonesia, sehingga tercantum dalam amanat UUD 1945 Pasal 31, sehingga dapat mencerdaskan kehidupan bangsa. Pendidikan juga merupakan cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Untuk menunjang terpenuhinya hak pendidikan untuk setiap anak bangsa untuk menyelesaikan Wajib Belajar 12 Tahun. Dana Mustadhafin melalui divisi pendidikan memberikan kontribusi membantu kebutuhan pendidikan melalui program-program pendidikan, antara lain: 

GERAKAN DANA SISWA 
Dana Mustadhafin sebagai lembaga filantropi yang berdiri sejak tahun 2008, salah satu fokus programnya dalam bidang pendidikan melalui Gerakan Dana Siswa (GDS). Melalui program GDS ini, Dana Mustadhafin telah menyalurkan bantuan pendidikan dari tingkat SD sampai lulus SLTA. Hingga saat ini yang mendapatkan program GDS sebanyak 1.000 peserta. 
Siswa-siswi binaan Dana Mustadhafin dari tingkat SD, SLTP dan SLTA adalah anak-anak yang mempunyai semangat belajar tinggi, dan memiliki prestasi yang membanggakan tapi disatu sisi mempunyai keterbatasan secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan pendidikannya. Dana Siswa bagi penerimanya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan biaya sekolah atau perlengkapan sekolah. 
Program Gerakan Dana Siswa:
o    Jenjang SD     mendapatkan Rp 300.000,-
o    Jenjang SLTP    mendapatkan Rp 450.000,-
o    Jenjang SLTA    mendapatkan Rp 600.000,- 


PEMBINAAN GERAKAN DANA SISWA
Penerima program Gerakan Dana Siswa (GDS) selain mendapatkan beasiswa yang rutin disalurkan setiap 3 (tiga) bulan sekali, juga mendapatkan pembinaan dalam bentuk motivasi dengan tema-tema yang berbeda. Pembinaan biasanya dilakukan di kantor Dana Mustadhafin, museum-museum, di tanam bunga atau kebun binatang. Di tengah pandemi Covid-19, pembinaan dilakukan melalui aplikasi webinar dengan narasumber mulai dari pakar pendidikan, psikolog dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan motivasi secara spiritual dan juga pengetahuan untuk siswa-siswi GDS. 

PROGRAM BEASISWA PESANTREN
Selain memiliki siswa-siswi binaan dari sekolah umum, Dana Mustadhafin juga memiliki binaan dari sekolah pesantren. Santriwan-santriwati yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Penyaluran beasiswa pesantren dilakukan setiap 6 (enam) bulan sekali. 
Program Beasiswa Pesantren: 
o    Donasi Program Rp  600.000-/bulan

Melalui program ini pun kami mengajak kepada siapa saja yang peduli. Melalui program OTA, kami mengajak kepada siapa saja yang peduli terhadap nasib mereka. Jadilah Orang Tua Asuh! 

Donasi Program Orang Tua Asuh:
o    Siswa SD, donasi sebesar Rp 150.000,-/ bulan atau Rp 1.800.000,-/tahun
o    Siswa SLTP, donasi sebesar Rp 250.000,-/bulan atau Rp 3.000.000,-/tahun
o    Siswa SLTA, donasi sebesar Rp 300.000,-/bulan atau Rp 4.200.000,-/tahun

PROGRAM BEASISWA MAHASISWA
Selain program Gerakan Dana Siswa untuk siswa-siswi SD sampai SLTA, Dana Mustadhafin juga memberikan bantuan dana pendidikan untuk jenjang Strata-1 (S1) hingga Strata-3 (S3). Kami mengajak kepada para Donatur untuk memberikan sumbangsih untuk membantu kebutuhan dana pendidikan bagi mereka yang membutuhkan. 
   

Donasi Program Beasiswa Mahasiswa:
o    Mahasiswa, donasi sebesar Rp 1.500.000,-/Mahasiswa/Semester atau Rp 3.000.000/Tahun 

REKENING DANA SISWA 

BANK                 NOMOR REKENING             A.N

375 303 8198

Yay. Dana Mustadhafin

070 00 0660057 6

Yay. Dana Mustadhafin