top of page

Dana Mustadhafin Gelar Pelatihan Pemulasaraan Jenazah di Yogyakarta


Tim layanan sosial Dana Mustadhafin melakukan kunjungan ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam rangka memenuhi undangan sebuah Komunitas Sosial. Pada kunjungan tersebut, tim Dana Mustadhafin diminta menggelar pelatihan pemulasaraan jenazah dan materi fikih praktis. Selama pelatihan tersebut dihadiri oleh 30 orang relawan yang tergabung di dalam komunitas sosial tersebut.


Pelatihan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023, berlangsung dari pagi hingga sore disambut antusias oleh para peserta. Sebagai narasumber kegiatan ialah Ustaz Abdullah Beik, sekaligus salah satu Pengurus Dana Mustadhafin.



Dalam arahannya Ustaz Abdullah Beik berpesan, “setelah mengikuti pelatihan ini para peserta diharapkan mampu dan siap dalam khidmat kepada masyarakat khususnya dalam upaya memberikan layanan pemulasaraan jenazah bagi yang membutuhkan di lingkungan masing-masing. Dan kedepan agar komunitas ini menjadi jaringan relawan kemanusiaan Dana Mustadhafin untuk didaerah Yogyakarta” pungkasnya.


Pada sesi akhir, setelah pelatihan pemulasaraan jenazah dan pemberian materi fikih praktis diteruskan dengan sesi tanya jawab. Kemudian acara ditutup dengan ramah tamah.


Comments


bottom of page