Dana Mustadhafin Gelar Puncak Acara 1000 Berkah Ramadan 1442 H Secara Virtual


Setiap tahun di bulan suci Ramadan Yayasan Dana Mustadhafin (YDM) menggelar acara Kado 1000 Berkah untuk yatim dan dhuafa. Kegiatan yang dinamai Puncak Acara 1000 Berkah Ramadan 1442 H ini tidak seperti sebelumnya karena harus dilaksakan secara virtual, hal ini disebabkan pandemi yang masih belum juga usai.


Kado Ramadan untuk 1000 anak yatim dan dhuafa ini dibagikan ke beberapa panti asuhan dan yayasan binaan YDM yang tersebar di kawasan Jabodetabek. Kegiatan yang berlangsung pada sore hari Rabu, 28 April 2021 ini berjalan dengan khidmat dan lancar.



Tampak di panggung utama acara berlangsung dengan sangat meriah, anak-anak penerima santunan terlihat begitu bahagia. Acara yang dipandu oleh Nina Zainab Mahdi berjalan kurang lebih 90 menit. Di antara kegiatannya adalah pembacaan ayat suci Alquran, sambutan oleh pengurus YDM, penyerahan kado Ramadan secara simbolis dari berbagi titik kegiatan, tausiyah oleh Habib Ahmad Alaydrus, senandung salawat oleh Wafiq Azizah, dan lain-lain.


Manager YDM, Eko Nugroho mengaku puas meskipun dilaksanakan secara virtual. Ia menuturkan, “Alhamdulillah tadi kita telah melaksanakan puncak acara 1000 Berkah Ramadan 1442 H yang disiarkan secara langsung di kanal YouTube Dana Mustadhafin dan selain itu, acara tadi juga dilaksanakan di beberapa titik panti dan Yayasan yang menjadi binaan dari YDM, jadi acara tadi cukup mendapatkan respon yang cukup baik dari para peserta, khususnya anak-anak yatim dan dhuafa yang merasa terhibur melalui acara virtual YDM.”



Lebih lanjut Eko berharap mendapatkan rida dan apresiasi dari anak-anak yatim dan dhuafa penerima santunan dan kado 1000 berkah. “Tentu kita berharap dari lubuk hati yang terdalam bahwa anak-anak itu rida dan apresiasi atas upaya yang dilakukan YDM, hanya itulah yang saya bisa ungkapkan dari hati yang terdalam. Anak itu dimohon keridaan menerima apresiasi dari kami Dana Mustadhafin.”



Secara khusus Eko mewakili segenap pimpinan YDM mengucapkan terima kasih kepada para mitra sahabat YDM antara lain, Jasa Marga, Kimia Farma, Unit Pelayanan Zakat Bank DKI, Telkomsel, UMI Indonesia, dan Ultra Jaya serta donatur perseorangan. Ia berharap semoga di tahun-tahun ke depan banyak terlibat para mitra sahabat YDM baik itu perusahaan maupun individu yang secara khusus mendukung program 1000 Berkah Ramadan YDM.


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya