top of page

DANA MUSTADHAFIN PERINGATI ISRA MI'RAJ DENGAN MENGGELAR PENGOBATAN GRATIS DI BOGOR

Diperbarui: 12 Feb


Bogor. Dihalaman Kantor Desa Tanjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, sejak pagi hari telah dipadati oleh puluhan warga pada Kamis, 08 Februari 2024.

Masyarakat yang datang bertujuan untuk melakukan pengobatan umum gratis yang diselenggarakan oleh Dana Mustadhafin dengan target sebanyak 200 orang sebagai penerima manfaat.


Kegiatan ini merupakan program bakti sosial bagi masyarakat, dalam rangka peringatan Isra Mi'raj 1445 H. Kali ini Dana Mustadhafin berkolaborasi dengan para mahasiswa STIA Sadra, Jakarta. Dimana para mahasiswa sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa tersebut.


Hadir dalam kesempatan tersebut Bapak Abdullah Aljufri mewakili pengurus Dana Mustadhafin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan program ini merupakan upaya Dana Mustadhafin dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada kesempatan ini kami memohon doa dari para warga yang hadir untuk mendoakan lembaga kami agar senantiasa mendapat kekuatan untuk terus bergerak dalam khidmat kepada masyarakat.


Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari pihak Desa Tanjung Sari. Bapak Wawan selaku Kasi Pemerintahan Desa mengucapkan bahwa kegiatan pengobatan gartis seperti ini baru pertama dilaksanakan diwilayahnya. Atas nama pemerintah desa dan warga kami ucapkan terima kasih kepada Dana Mustadhafin dan para Mahasiswa STIA Sadra, Jakarta. Atas terselenggaranya kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan warganya.


Dalam kegiatan bakti sosial ini, diberikan pula penyuluhan kesehatan oleh tim medis Dana Mustadhafin. Dalam penyuluhannya dr. Ilham menyampaikan tentang pencegahan dan penanganan penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) terlebih saat ini memasuki musim penghujan. Dimana berpotensi berkembangnya nyamuk Aedes aegypti sebagai pembawa virus DBD. Selain itu diingatkan pula agar warga senantiasa menjalankan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan agar terjaga kesehatannya.


Pada kegiatan kali ini Dana Mustadhafin menerjunkan 7 relawan tenaga medis, terdiri dari dokter, perawat dan apoteker.


Alhamdulilah kegiatan bakti sosial ini berjalan dengan baik dan lancar. Kami berharap agar warga yang datang berobat segera mendapatkan kesembuhan. Melalui kesempatan ini pula Dana Mustadhafin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kita semua selalu mendapatkan perlindungan dan keberkahan.


Kami mengajak kepada seluruh donatur untuk mendukung program-program sosial dan kemanusiaan Dana Mustadhafin, donasi Anda dapat di salurkan melalui:



Atau dukungan dapat anda salurkan melalui rekening:

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB Niaga Syariah 86 000 280 7100

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


bottom of page