Dana Mustadhafin Salurkan Wakaf Alquran ke Madrasah Az-Zahro


Dalam upaya mendukung tumbuhnya minat baca, Dana Mustadhafin tahun 2022 mengadakan program wakaf Alquran dan buku bacaan. Wakaf ini akan didistribusikan kepada lembaga-lembaga pendidikan yang bermitra dengan Dana Mustadhafin.


Madrasah Az-Zahro di Serang, Banten, salah satu lembaga yang menerima wakaf tersebut. Alquran dan buku bacaan diserahkan setelah peresmian bangunan baru Madrasah Az-Zahro, Selasa, 22 Maret 2022. Sekolah ini baru saja selesai direnovasi melalui program ‘Bedah Madrasah’ Dana Mustadhafin.


Sebanyak 38 Alquran yang terdiri mushaf besar dan saku diberikan kepada perpustakaan Madrasah Az-Zahro. Selain itu, ada 38 buku bacaan dengan beragam tema seperti akidah, akhlak, sejarah, hingga tema keislaman untuk anak-anak.



Gerakan Wakaf dan Alquran ini terwujud berkah uluran tangan dari para penderma.


Gerakan wakaf Alquran dan buku merupakan Program Dana Mustadhafin untuk menumbuhkan minat mengaji serta membaca buku demi meningkatkan literasi para anak bangsa Indonesia.


Upaya ini kami lakukan karena tidak semua TPA dan madrasah diniyah memiliki kemampuan untuk pengadaan Alquran dan buku.


Gerakan ini membantu pengadaan untuk TPA, madrasah diniyah, perpustakaan dan para siswa binaan Dana Mustadhafin yang membutuhkan Alquran dan buku.


Bagi para penderma yang ingin mewakafkan rezekinya untuk program Alquran dan buku, kami masih membuka kesempatan, wakaf dapat disalurkan melalui rekening:

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

(Sertakan kode 027 di akhir wakaf, misal Rp 200.027)


Kami juga menerima wakaf buku dengan tema:

- Islam

- Cerita Anak

- Ilmu Pengetahuan

- Sosial Budaya

- Biografi Tokoh

- Sains

- dan lain-lain


Buku wakaf dikirimkan ke:

Kantor Dana Mustadhafin

Perkantoran Buncit Mas Blok C 3

Jl. Kemang Utara IX No. 35, Duren Tiga, Jakarta Selatan

Konfirmasi melalui WhatsApp 0878-4113-1360


Buku Wakaf akan disalurkan kepada siswa asuh, TPA dan TPQ, Sekolah Diniyah binaan Dana Mustadhafin, perpustakaan dan komunitas yang membutuhkan buku.


Imam Ja'far berkata, “Setelah mati, ada amal yang tidak mengikuti manusia kecuali tiga, yaitu sedekah yang diberikan ketika hidup dan pahalanya tetap mengalir setelah mati (seperti harta yang diwakafkan), kebiasaan baik yang tetap dijalankan orang lain setelah dia mati dan anak saleh yang mendoakannya.”