Lebihi Target yang Diprogramkan, Dana Mustadhafin Terus Salurkan Kado 1000 Berkah Ramadan


Yayasan Dana Mustadhafin (YDM) setelah gelar acara puncak Kado 1000 Berkah Ramadan untuk yatim dan dhuafa pada Rabu, 28 April 2021 hingga kini masih terus mendistribusikan santunan tersebut. Kado Ramadan yang dibagikan ke beberapa panti asuhan dan yayasan binaan YDM yang tersebar di kawasan Jabodetabek.


Dari total 1000 penerima santunan sesuai yang diagendakan ternyata melebihi kuota, ini dikarenakan animo dan antusiasme mitra YDM dalam menyalurkan bantuannya meski di tengah pandemi di mana perekonomian secara global banyak yang ambruk tetapi ternyata jumlah donator malah bertambah. Ini menjadi sinyal kepercayaan yang tinggi terhadap lembaga filantropi Yayasan Dana Mustadhafin yang secara konsisten dari tahun ke tahun terus memberdayakan, membantu, serta memfasilitasi mereka yang akan berderma ke penerima yang berhak, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.


Di antara mitra sahabat YDM itu antara lain; Jasa Marga, Kimia Farma, Unit Pelayanan Zakat Bank DKI Jakarta, Telkomsel, UMI Indonesia, dan Ultra Jaya serta donatur perorangan, namun donator pun terus bertambah, baik dari perusahaan, lembaga, maupun donatur perorangan.


Eko Nugroho selaku manajer YDM memaparkan bahwa penyaluran Kado Berkah 1000 Ramadan untuk yatim dan dhuafa tahun ini sudah didistribusikan sejak tanggal 20 April 2021, dan hingga kini masuk terus dilakukan, mungkin akan sampai mendekati hari raya baru akan selesai. Ini dikarenakan dukungan dari masyarakat, dan mitra sahabat terhadap YDM dalam program 1000 berkah Ramadhan ini cukup tinggi.


“Target yang semula 1000 dalam program ini terlampaui, menjadi 1183 bingkisan dan santunan, sehingga sampai saat ini yang harusnya program sudah selesai tetapi ternyata melebihi dan karena ada amanah di situ yang harus kita tunaikan, meski harus kita laksanakan sampai mendekati hari raya Idul Fitri agar amanah dari para donator ini tersampaikan,” tutur Eko antusias, saat menjelaskan program yang mendapat sambutan positif tersebut.


“Karena donasi yang terkumpul melebihi target maka otomatis jumlah anak-anak yatim dan dhuafa penerima kado Ramadan pun bertambah, panti dan yayasan yang tadinya kita targetkan 20 menjadi 26, jadi alhamdulillah dan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat terhadap Dana Mustadhafin,” tutupnya.


Dana Mustadhafin Peduli dan Terpercaya