Mari Bersedekah di Dana Mustadhafin, Lembaga yang Amanah dan Terpercaya



Setiap muslim dalam spirit ketakwaan kepada Allah Swt akan memiliki kepedulian yang tinggi kepada sesama. Karena Allah melalui Rasul-Nya menganjurkan umatnya untuk senantiasa menanam kebajikan dengan berbuat baik bagi kepentingan sesama sebagai sarana yang mengantarkan kepada kebahagiaan dunia dan akhirat.


Dr. Ali Syariati mengatakan, “Seorang yang saleh tak akan dibiarkan sendiri oleh kehidupan. Kehidupan akan menggerakkannya dan zaman akan mencatat amal baiknya.”


Islam selain memperhatikan aspek individu penganutnya juga memperhatikan aspek-aspek kehidupan sosialnya, maka dari itu Islam begitu menekankan amaliyah yang bersifat kemasyarakan. Setelah kewajiban zakat, Islam juga menganjurkan sedekah dengan memberikan sedikit harta yang dimilikinya demi membantu yang kekurangan. Dalam sebuah riwayat Rasulullah Saw bersabda: “Tiap-tiap jiwa keturunan Adam tanpa kecuali harus bersedekah setiap hari di mana matahari terbit di dalamnya.”


Sedekah adalah amalan yang sangat dicintai Allah Swt. Alquran dan hadis secara berulang terus memerintahkan kita untuk melakukannya. Di antara banyak keutamaan bersedekah adalah menghapuskan dosa-dosa yang telah diperbuat, melipatgandakan pahala, dan ajaibnya sedekah tidak mengurangi harta.


“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (QS. Al Hadid: 18)


Sedekah juga dapat menjadi amal jariyah yang akan tetap mendatangkan pahala bagi pelakunya meski telah meninggalkan alam dunia. Amal jariyah selalu berkaitan dengan kehidupan sosial dan kemanusiaan. Jadi, ketika kita berislam bukan hanya banyaknya ibadah salat dan puasa saja yang akan menyelamatkan kita di akhirat nanti, tetapi kepedulian kita terhadap sesama juga berpengaruh besar, dan pahalanya itu terus tumbuh dan mengalir.


Sejak 2008 Dana Mustadhafin secara konsisten dan persisten telah memberdayakan dan memfasilitasi mereka yang ingin menyedekahkan hartanya kepada ribuan penerima manfaat dengan amanah dan tepat sasaran. Program-programnya pun telah dirancang agar para penerima manfaat merasa berdaya dan terhormat.


Di antara program-program andalan Dana Mustadhafin dari hasil donasi sedekah dan dana syar’i lainnya adalah Gerakan Dana Siswa, Pugar Rumah, Gerakan Air Bersih, Ambulance Gratis, Visit Sehat, Pemulasaraan Jenazah, dan Mobil Sehat. Misal dari Gerakan Dana Siswa hingga kini telah membantu lebih dari 1000 pelajar dan mahasiswa serta 40 lembaga diniyah baik formal mau pun informal di seluruh Indonesia, Dana Mustadhafin melakukan keseluruhannya secara one stop service.


Tentu kesemuanya itu dapat terealisasi dengan baik berkat kepercayaan yang telah diberikan para donator dan lembaga-lembaga yang telah mengamanatkan hartanya untuk dikelola dan didistribusikan manfaatnya melalui program-program yang telah dirancang Dana Mustadhafin.


Dana Mustadhafin terus mengajak dan memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk dapat menyedekahkan hartanya secara tepat guna dan sasaran. Dana Mustadhafin pun ini telah menyediakan fasilitas digital berupa QR Code untuk memudahkan pembayaran infak dan sedekah.


Mari ulurkan tangan dan sisihkan sedikit dari apa yang kita miliki untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk menjadi amal jariyah.


Rekening Infak dan Sedekah:

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB Niaga Syariah 86 000 280 71 00

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya