Totalitas Khidmat Tim Pemulasaran RTC

Diperbarui: 12 Agu 2021


Sekitar pukul 9 malam, melalui pesan masuk nomor Whatsapp Dana Mustadhafin, menyampaikan kabar duka bahwa ada seorang ibu malam itu yang telah wafat, serta meminta layanan pemulasaran jenazah dan layanan ambulance untuk esok paginya.


Setelah menerima pesan tersebut, sang Koordinator Layanan yang bernama Sukino, segera melakukan konfirmasi untuk mendapatkan data lengkap dan jelas. Sukino kemudian langsung berkoordinasi dengan tim Pemulasaran Jenazah khusus akhwat malam itu juga.


Pagi harinya, Senin 9 Agustus 2021, tim Pemulasaran Jenazah langsung bergerak ke rumah duka di daerah Kp. Keranji RT 01/12 Ciriung, Cibinong, Bogor.


Tim Pemulasaran Jenazah melakukan proses khidmatnya atau proses pemulasaran jenazah atas nama Almarhumah Ibu Musyarofah yang wafat pada usia 54 tahun, karena sakit yang dideritanya selama ini.



Baca juga : https://www.danamustadhafin.com/post/rtc-salurkan-bantuan-obat-obatan-kepada-pasien-isoman


Dengan totalitas pengabdian tim Pemulasaran Jenazah Dana Mustadhafin ini, tim mengurus jenazah dari mulai memandikannya, meng-kafani jenazah, lalu disholatkan, kemudian membawa jenazah menuju pemakaman dengan menggunakan ambulance Dana Mustadhafin, tentu saja sebelum jenazah dibawa ke tempat per-istirahat-an terakhir, tim bergerak setelah diberi isyarat dari pihak keluarga almarhumah.


Dengan sigap tim relawan segera menyambut jenazah untuk segera dimasukkan ke dalam armada ambulance.


Sirine ambulance mulai dinyalakan, roda ambulance berputar perlahan-lahan meninggalkan rumah duka menuju ke TPU Cilangkap. Keluarga almarhumah ikut serta bersama para pelayat.


Ambulance melaju hingga menempuh jarak dalam waktu 30 menit tiba di TPU. Prosesi pemakaman langsung dilakukan hingga tuntas sebagai usaha ber-khidmat yang dilakukan oleh Dana Mustadhafin.


Hermi salah satu anak almarhumah mengucapkan terimakasih atas bantuan yang kerahkan Dana Mustadhafin. Layanan ini sangat memudahkan proses pemulasaran hingga ke pemakaman. Kami pihak keluarga sangat terbantu. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih banyak atas bantuannya.


Mari dukung layanan khidmat RTC dengan memberikan donasi terbaik anda melalui rekening:

CIMB NIAGA Syariah 86 000 280 7100

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

a/n Yayasan Dana Mustadhafin


(Sertakan kode unik di akhir nominal dengan angka 019. Misal Rp 200.019)


Konfirmasi: https://wa.me/6287841131360