Apresiasi kepada Orang Tua Asuh dan Donatur Siswa Binaan Dana Mustadhafin


siswa-siswi binaan tingkat SD menerima dana siswa, perlengkapan sekolah, paket buku bacaan pada 19 Desember 2020.

Dana Mustadhafin menerima apresiasi atas terselenggaranya Gerakan Dana Siswa secara reguler, khususnya selama tahun 2020. Apresiasi ditujukan khusus kepada 73 orang tua asuh dan 23 donatur perlengkapan sekolah.


“Terima kasih bapak dan ibu yang sudah memberikan bantuan kepada anak kami, semuanya sangat bermanfaat, semoga dengan diberikan paket buku bacaan, agar selalu giat membaca,” kata Fitri Yanah, ibu dari salah satu siswa binaan, melalui laman komentar Instagram Dana Mustadhafin, 19 Desember 2020.


Orang tua asuh lah yang secara rutin membiayai siswa-siswi binaan. Sementara para donatur mendanai perlengkapan sekolah mereka.


Semua bantuan itu disalurkan melalui Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin. “Semoga program-program Dana Mustadhafin selalu lancar”, ujar Fitri Yanah.



Orang tua siswa binaan lainnya, Muhammad Ihsan, mengungkapkan Gerakan Dana Siswa sangat bermanfaat bagi anaknya apalagi selama pandemi Covid-19. Pandemi telah berdampak buruk bagi ekonomi masyarakat, termasuk orang tua siswa.


“Terima kasih Dana Mustadhafin atas bantuannya karena sangat bermanfaat di masa pandemi seperti ini. Semoga Dana Mustadhafin kedepannya menjadi lebih baik, dan orang tua asuh di panjangkan umurnya, dilancarkan rezekinya dan disehatkan badannya,” kata Ihsan.


Program Gerakan Dana Siswa keempat tahun 2020 di selenggarakan pada 19 Desember 2020. Program berupa pembagian dana siswa, perlengkapan sekolah dan buku bacaan. Semuanya disalurkan kepada 110 siswa-siswi binaan dari sekolah regular.


Paket perlengkapan sekolah berisi tas, buku tulis, pensil, pena dan penghapus. Sementara paket buku bacaan disesuaikan dengan tingkatan sekolah.


Kegiatan berlangsung di kantor Dana Mustadhafin dengan menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu, acara digelar bertahap dari peserta tingkat SD, SMP dan SMA.

Hingga saat ini, Dana Mustadhafin membina 126 siswa-siswi di Jakarta dan wilayah lain, yang terdiri dari 110 siswa-siswi sekolah regular dan 16 dari pesantren.


Demi meningkatkan jumlah penerima manfaat, Dana Mustadhafin senantiasa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi sebagai orang tua asuh atau donatur. Bagaimanapun, tumbuhnya generasi unggul bangsa ini merupakan perhatian kita bersama.