Belajar Menulis Cerita Pendek Bersama Kirana Sulaeman


Jakarta- Dana Mustadhafin menyelenggarakan kursus menulis khusus pelajar, Jumat, 18 Februari 2022. Kursus kali ini mendatangkan narasumber Kirana Sulaeman, penulis novel Sketsa Gaza, dari Universitas Padjajaran, Bandung.


Kirana berbagi pengalaman dan tips mengenai penulisan cerita pendek (cerpen) kepada peserta kursus. Pelatihan yang diadakan melalui Zoom ini diikuti oleh 30 pelajar dari jenjang SD hingga SMA.


Menurut Kirana, menulis cerpen dapat melatih kecerdasan sehingga membuat orang bertambah pintar. Selain itu, keterampilan ini juga dapat menambah uang saku penulis.

Pemateri yang pernah menjuari kompetisi menulis surat tingkat nasional ini tidak hanya mengajarkan teori. Kirana juga membimbing latihan praktik menulis cerpen melalui struktur drama tiga babak. Walau pertemuan daring, peserta antusias menyelesaikan latihan praktik menulis.


Dari pelatihan selama dua jam ini, selain menerima materi, peserta menerima e-sertifikat. Ada juga hadiah menarik dari Kirana dan Dana Mustadhafin.

Pemaparan materi menulis cerita pendek dari Kak Kirana Sulaeman.

Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin menyelenggarakan kegiatan ini sebagai salah satu upaya peningkatan keterampilan menulis bagi pelajar. Khususnya siswa binaan Dana Mustadhafin. Selain pelatihan menulis, Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin akan mengadakan kursus multimedia, public speaking, administrasi dan entrepreneur.


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya