top of page

Bersama Bicarapede Academy, DM Gelar Kelas “Mahir Jadi MC” untuk Pelajar


Kak Muhammad Syafiul Muktapa CMC, C.PS, C.T., akrab disapa Kak Uta dari Bicarapede Academy memandu sesi praktek.

Salah satu peran Dana Mustadhafin (DM) dalam pendidikan ialah menjadi fasilitator dalam mengembangkan minat dan bakat para pelajar dari keluarga pra-sejahtera. Salah satunya, Dana Mustadhafin menyediakan kelas online “Mahir Jadi MC” bagi siapa saja yang ingin berlatih menjadi Master of Ceremony (MC), 29-30 Juli 2023.


Kelas virtual ini terselenggara berkat kerja sama Dana Mustadhafin dengan Bicarapede Academy. Pesertanya berjumlah 25 orang yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Sementara instrukturnya bernama Muhammad Syafiul Muktapa, CMC, C.PS, C.T., seorang Executive Director of Bicarapede Academy. Sang Instruktur akrab disapa “Kak Uta.”


Kak Uta berbagi ilmu selama dua sesi. Setiap sesi berlangsung selama dua jam. Di samping menerima ilmu berupa teori menjadi MC, peserta belajar melalui praktik menjadi MC.


Salah satu peserta, Siti Silfilah Suvlah, mengungkapkan rasa senangnya mengikuti kelas ini. Ia merasa menerima banyak ilmu dari Kak Uta. Siti menilai instrukturnya sangat ramah dan penyampaiannya sangat mudah dimengerti dan tidak membosankan. “Terima kasih untuk Dana Musthadafin dan Kak Uta karena telah memberi kesempatan untuk mengikuti kelas ini,” kata Siti.


Peserta lainnya, Atikah Nidaul Khasanah, mengatakan, “Aku jadi tau banyak ilmu tentang MC yang sebelumnya aku belajar MC secara otodidak. Dari kelas ini aku jadi tahu ternyata selama ini aku banyak melakukan kesalahan saat MC.”


Bagi Bapak/ Ibu yang ingin berkontribusi mendukung program pendidikan dan masa depan mereka, silakan klik:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya




bottom of page