Dana Mustadhafin Bersama PPKD Jakarta Selatan Gelar Kursus Desain



Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin menggelar pelatihan “Desain dengan Canva" pada 11 - 14 Juli 2022. Pelatihan secara virtual ini terselenggara atas kerja sama Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan. Dengan demikian, Dana Mustadhafin telah dua kali berkolaborasi dengan lembaga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini.


Canva merupakan aplikasi populer dalam bidang desain saat ini. Canva bisa membantu mempermudah penggunanya untuk membuat poster digital mengenai produk, event, laporan, bahkan video yang menarik secara visual.


Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan Canva ini. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru, pelaku usaha, dan latar belakang profesi lainnya.


Dalam waktu 4 hari, instruktur dari PPKD membekali peserta dengan berbagai materi. Di antaranya cara menggunakan Canva, prinsip dasar desain grafis, metode membuat desain dengan identitas visual, evaluasi tugas dan pendalaman fitur lain di Canva. Selain materi pengetahuan, peserta pilihan mendapatkan doorprize dari panitia penyelenggara.


Pelatihan dibuka oleh Kepala Satuan Pelaksana Pelatihan & Uji Kompetensi PPKD Jakarta Selatan, Muhammad Rifki, S.Kom. Dalam sambutannya, dia mengatakan, “Pelatihan desain ini adalah kelanjutan dari pelatihan sebelumnya: digital marketing. Harapannya, nanti akan ada juga lanjutan pelatihan seperti video editing, administrasi perpajakan, akuntansi dan lainnya secara berkesimbungan. Maka manfaatkan pelatihan ini dengan baik.”


Sambutan pembukaan juga disampaikan oleh perwakilan pengurus Dana Mustadhafin, Naufal Ali S.E, M.T. “Agenda ini luar biasa. Semoga kerja sama PPKD dan Dana Mustadhafin terus berlanjut demi mencerdaskan masyarakat. Pelatihan desain Canva ini sangat bermanfaat untuk pengembangan keterampilan khususnya bagi pelajar dan pengembangan bisnis ,” katanya dalam sambutan.



Naufal Ali menjelaskan, Dana Mustadhafin merupakan lembaga filantropi yang sudah berdiri 14 tahun silam. Lembaga ini bergerak bidang program sosial, pendidikan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, yang memiliki tujuan utama: berkhidmat untuk masyarakat.


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya