top of page

Dana Mustadhafin Memfasilitasi Siswa Binaan Temukan Potensi dengan Tes Minat Bakat

Diperbarui: 12 Jun 2023


Jakarta- Semua siswa pasti memiliki potensinya masing-masing sesuai minat dan bakatnya. Namun tidak semua siswa menyadari akan potensi serta kecenderungannya akan minat dan bakat.


Dana Mustadhafin melalui Gerakan Dana Siswa (GDS) melakukan tes minat dan bakat untuk siswa binaan. Hal ini untuk memfasilitasi siswa mengenali potensinya berkaitan dengan bakat dan minat. Tes ini diselenggarakan pada Minggu 28 Mei 2023 di Jakarta Selatan.



Tes bakat dan minat merupakan hal penting dalam bidang pendidikan. Program ini dapat membantu mengarahkan siswa memilih suatu jurusan yang sesuai bakatnya pada jenjang pendidikan berikutnya. Sehingga dapat mengurangi kegagalan dalam pendidikan akibat terjadinya salah pilih jurusan.



“Tujuan dari tes ini untuk menggali potensi mereka sesuai dengan arah minat dan bakat mereka.” Ungkap Mabruka Azzahra sebagai psikotes.


Siswa SMP bisa merencanakan kelanjutan program pendidikannya ketika mereka akan masuk SMA. Sedangkan bagi siswa SMA bisa memersiapkan diri untuk jurusan di perkuliahan nantinya.


Muhammad Shaqid sebagai siswa GDS mengungkapkan, “Tes ini akan menambah semangat pelajar karena mengetahui ternyata bakatnya ada di mana dan akan mengembangkannya sampai menjadi yang terbaik.”



“Menurut saya tes ini sangat bagus, untuk para siswa yang sedang memikirkan masa depannya mencari tahu kelemahan dan kelebihan di dalam dirinya serta menggali semua yang ada di dalam dirinya. Semoga Dana Mustadhafin selalu sukses, amanah dan dapat dipercaya”, tambah Zaenab Aqila selaku siswa GDS.


Gerakan Dana Siswa (GDS) merupakan program beasiswa dari Dana Mustadhafin untuk siswa SD hingga SMA yang membutuhkan, demi menunjang kebutuhan pendidikannya. Selain memberikan bantuan berupa beasiswa tunai, para siswa juga dibekali materi tentang keagamaan dan juga beberapa skill untuk menunjang pengetahuan dan keterampilannya.


Bagi Bapak/ Ibu yang ingin berkontribusi mendukung program pendidikan dan masa depan mereka, silakan klik:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya

Commenti


bottom of page