top of page

Dana Mustadhafin Tutup Akhir Tahun dengan Pesantren Kilat


Jakarta- Menutup akhir tahun 2022, Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin menggelar Pesantren Kilat untuk peserta Gerakan Dana Siswa (GDS). Program ini diselenggarakan di Madrasah Aliyah Shiddiqah Zahra, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Sabtu, 24 Desember 2022.


Pesantren kilat yang mengusung tema “Mengukuhkan Generasi yang Tangguh dan Berakhlak” ini diikuti 50 siswa GDS dari berbagai wilayah di Jabodetabek. Selain pelajaran, siswa mendapat dana siswa serta wakaf Alquran dan buku.


Program pesantren kilat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan keislaman, melatih kemandirian, memupuk kebersamaan dan kekompakan siswa GDS.


Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Dana Mustadhafin, Husein Shahab, M.A, menyampaikan, "Insya Allah, melalui pesantren kilat, kami memberikan sumbangsih kepada anak-anak bangsa Indonesia. Terutama generasi muda agar menjadi generasi yang istimewa, anak didik yang berakhlak mulia, menjadi pemimpin-pemimpim bangsa," katanya. Ustaz Husein Shahab berharap lulusan pesantren kilat ini berani mengungkapkan pendapat, memiliki kepribadian yang tangguh, pintar dan berakhlak mulia.


Sementara peserta GDS, Fina Ghaniyah, mengaku kegiatan pesantren kilat ini sangat menyenangkan. "Sangat seru banget, kami semua bisa mempelajari pelajaran fiqih yang amat gampang. Ada permainan seru yang bisa membuat kita sportif," ujarnya.


Selama program berlangsung, peserta mendapatkan materi keislaman seperti akhlak, fiqih untuk anak dan remaja, pendidikan karakter, serta permainan edukasi. Di sela-sela materi, peserta mendapatkan doorprize berupa buku bacaan dan tempat minum.


Gerakan Dana Siswa merupakan program penyaluran beasiswa untuk siswa dan santri binaan Dana Mustadhafin yang kini berjumlah 139 anak dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain beasiswa, siswa dan santri menerima pembinaan karakter, keterampilan dan spiritual secara berkala.


Mari dukung program pendidikan ini melalui:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Comentarios


bottom of page