top of page

Diikuti Para Pelaku UMKM, Dafin Academy dan PPKD Gelar Workshop Food Styling dan Food Photography


Jakarta- Dana Mustadhafin untuk kesekian kali berkolaborasi dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan.


Kolaborasi kali ini menghadirkan workshop "Food Styling & Food Photography" yang dilangsungkan di Gedung PPKD Jakarta Selatan pada Kamis, 12 Oktober 2023.


Kedua lembaga ini telah menjalin kerja sama dalam penyelenggaraa pelatihan-pelatihan digital secara online atau Program Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) sejak tahun 2022.


Kerja sama yang berlangsung saat ini, merupakan kolaborasi yang ke-4 kalinya dan dilaksanakan untuk pertama kalinya secara offline.


Acara yang selenggarakan dalam 1 hari ini dimulai sejak pukul 09.00 sampai pukul 16.00 WIB. Para peserta tampak semangat hadir sejak pagi hari dengan membawa beberapa contoh produk-produk makannya.

Penyerahan cinderamata dari pihak Dana Mustadhafin Bapak Naufal Ali kepada PPKD Jakarta Selatan diwakili Bapak Muhammad Rifki, atas kolaborasi yang diselenggarakan pada Kamis, 12 Oktober 2023

Dalam sambutannya Kasatpel Pelatihan dan Uji Kompetensi PPKD Jakarta Selatan Bapak Muhammad Rifki, menyampaikan, "Dalam pelatihan kali ini para peserta diberikan materi dan praktik tentang bagaimana menata, memadukan sebuah produk makanan dan alat saji dikemas dengan sangat menarik, kemudian difoto menggunakan gadget atau kamera. Dengan hasil tampilan yang menarik, produk yang ingin kita jual bisa kita tampilkan di platform media sosial. Harapannya, orang tertarik dan membeli produk kita".


Sementara sambutan Dana Mustadhafin diwakili oleh Bapak Naufal Ali. Beliau menyampaikan, "Dana Mustadhafin sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan pihaknya sangat mengapresiasi PPKD Jakarta Selatan sebagai mitra kerja sama dalam rangka khidmat kepada masyarakat melalui pelatihan-pelatian ketrampilan. Dan kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan kerjasama yang positif demi membantu para pelaku UMKM agar maju dan sejahtera."


Pada pelatihan kali ini diikuti oleh 13 peserta pelaku UMKM dari 21 yang mendaftar, yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM binaan Dana Mustadhafin.


Menurut salah satu peserta, Neli, yang menjual sambel teri, menyampaikan dirinya merasa senang mengikuti workshop ini. Ia mengaku mendapatkan ilmu baru, bagaimana kita mengemas sebelum memposting di media sosial agar hasilnya menjadi menarik.


Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Dana Mustadhafin dan PPKD Jakart Selatan atas pelatihan ini.

bottom of page