top of page

Dukung Kelompok Tani, Dana Mustadhafin-Al Mawaddah Tabur 1500 Benih Ikan Nila di Pangkalan-Tangerang


Tangerang- Sebagai akhir dari rangkaian kegiatan sosial Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation di Indonesia, ditutup dengan kegiatan tabur benih bibit ikan nila sebanyak 1500 ekor yang dilaksanakan di Taman Edukasi Desa Pangkalan, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.


Taman edukasi tersebut dikelola oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Pangkalan. Keberadaan tanam edukasi ini berfungsi sebagai tempat pemberdayaan kelompok tani, rekreasi sekaligus sebagai ruang interaksi warga.


Selain itu, taman tersebut dilengkapi ruang perpustakaan dan kolam renang gratis untuk warga. Menurut Kepala Desa Pangkalan Ahmad Muhri, SIP "Kegiatan tabur benih ikan nila yang dilaksanakan oleh Al Mawaddah Foundation dan Dana Mustadhafin yang bekerja sama dengan KWT Desa Pangkalan, tentu saja, kami sebagai aparatur perangkat desa menyambut positif kegiatan ini, sebagai bagian dari pemberdayaan kelompok masyarakat didesa kami".


Dr. Zaid Alsalami dari Al Mawaddah Foundation secara simbolis, melepas benih ikan nilla ke empang di Desa Pangkalan, Teluknaga, Tangerang, Bekasi pada Rabu, 7 Juni 2023

Selain tabur bibit ikan nila, kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 7 Juni 2023. Dirangkai dengan penanaman secara simbolis pohon cabe, panen terong dan tomat yang merupkan hasil pertanian kelompok wanita tani.


Sementara itu Dr. Zaid Alsalami dari Al Mawaddah Foundation, menyampaikan "Sangat senang dirinya berada disini, dalam rangka memberikan kebaikan dan berkontribusi dalam program pemberdayaan kelompok wanita tani. Beliau berharap kedepannya dapat berkunjung kembali ke lokasi ini".

Semoga dengan sinergitas berbagai pihak ini, kedepannya tercipta pemberdayaan ekonomi yang berkelanjutan dan mensejahterakan masyarakat.

bottom of page