Dukungan Nyata Kimia Farma

Diperbarui: 27 Nov 2020


Seremonial serah terima bantuan mesin jahit dari PT Kimia Farma

Sejak launching Pelatihan Menjahit Gratis pada tanggal 28 September 2020. Pelatihan menjahit gratis ini direncanakan akan berjalan selama 4 bulan. Saat ini para peserta sudah bisa membuat pola dan baju atasan untuk seragam mereka. Dan setelah 2 bulan berjalan, Dana Mustadhafin alhamdulillah mendapat dukungan dari salah satu mitranya, yakni PT Kimia Farma.


Tepatnya pada hari Rabu, 25 November 2020, bertempat di Pesantren Shiddiqah Zahra, Condet, Jakarta. Dana Mustadhafin mengadakan acara seremonial berupa serah terima bantuan 5 unit mesin jahit dari PT Kimia Farma kepada Dana Mustadhafin. Dimana nantinya bantuan tersebut akan diberikan kepada 5 lulusan terbaik.


“Dari awal kami sudah menjanjikan bagi yang semangat belajar menjahit, akan mendapatkan mesin jahit, dan hari ini sudah terwujud”. Para peserta harus saling suport dan memberi semangat dan kita semua harus saling bersinergi,“ ungkap Muammar Almuhdor selaku perwakilan pengurus Dana Mustadhafin.


Menurut Muhammad Andi Lukman Hakim, perwakilan dari PT Kimia Farma, “saat ini kami memberikan bantuan kepada ibu-ibu hebat yang tergabung dalam kursus yang dikelola oleh Dana Mustadhafin”.

Kata sambutan oleh Muhammad Andi Lukman Hakim, perwakilan dari PT Kimia Farma

“Harapan kami, bantuan mesin jahit dapat memberikan motivasi untuk ibu-ibu meningkatkan skill menjahit mereka. Agar dapat memperbaiki ekonomi dikala musim pandemi,” tambah Lukman selaku Supervisor CSR PT Kimia Farma saat memberikan sambutan.


Selanjutnya Lukman mengungkapkan, “Kimia Farma sudah lama berkerjasama dengan Dana Mustadhafin, dan program-program yang Dana Mustadhafin berikan selama ini sangat baik dan berdampak kepada masyarakat. Kedepannya kami berharap dapat terus menjaga hubungan baik dengan Dana Mustadhafin, Dan melalui program-program yang baik dan berkelanjutan, tentunya akan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.”


Seremonial yang dilaksanakan juga bertepatan dengan Hari Guru Nasional, dalam rangka hari guru tersebut para peserta jahit memberikan apresiasi berupa hadiah kejutan kepada sang guru menjahit mereka, ini merupakan tanda terima kasih kami atas bimbingan dan arahan yang diberikan selama ini.


Program Pelatihan Menjahit Gratis merupakan program rutin tahunan Dana Mustadhafin yang dihadirkan sebagai program pemberdayaan khusus perempuan, dimana program ini bertujuan untuk menciptakan pemberdayaan dan kemandirian demi terwujudnya kesejahteraan.


Foto bersama instruktur dan peserta pelatihan menjahit gratis