Family Gathering Gerakan Dana Siswa – Dana Mustadhafin


Sesi foto bersama siswa Gerakan Dana Siswa dengan Pengurus Yayasan Dana Mustadhafin dan perwakilan orang tua asuh saat Family Gathering Gerakan Dana Siswa di Raden Bahari, Jakarta Selatan, Minggu, 30 Oktober 2022.

Jakarta- Masih dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad saw 1444 H. Dana Mustadhafin menyelenggarakan Family Gathering Gerakan Dana Siswa (GDS) bertemakan “Mendukung Pencapaian Pendidikan yang Berkualitas,” di Raden Bahari, Jakarta Selatan, Minggu, 30 Oktober 2022.


Acara ini digelar untuk mempertemukan para orang tua asuh dengan para siswa asuhnya yang selama ini menjadi binaan Dana Mustadhafin dari tingkat SD sampai SMA bertempat.


Dalam acara kali ini diserahkan juga piala bagi pemenang sejumlah lomba yang diadakan oleh Dana Mustadhafin untuk anak-anak GDS, lomba antar siswa GDS dengan tema Maulid Nabi Muhammad saw di mulai sejak bulan Agustus 2022. Serta dimeriahkan dengan pembacaan puisi, hadroh, dan lagu nasyid yang diiringi gitar akustik.



Acara inti dibawakan oleh Siti Silvilah Suflah sebuah “puisi” ucapan terima kasih, ungkapan doa dan ketulusan kepada orang tua asuh. Dilanjutkan pemberian “bunga mawar” sebagai tanda kasih dari perwakilan siswa GDS kepada para orang tua asuh yang selama ini menjadi Ayah Ibu Ideologis mereka.


Salah satu program pendidikan unggulan di Dana Mustadhafin ialah Gerakan Dana Siswa (GDS):

  1. Program menyalurkan beasiswa melalui kepada pelajar dan santri yang membutuhkan mulai tingkat SD hingga SMA se-Indonesia.

  2. Menjadikan program GDS sebagai alterniatif pembinaan dan pengembangan minat bakat.

  3. Mengembangkan karakter, kepribadian siswa dengan pembinaan keterampilan (soft skill), mental maupun spiritual (life skill).

Gerakan Dana Siswa (GDGs) ikut serta mendukung tujuan Sustainable Development Goals (SDGs), yaitu:

1. Mengakhiri kemiskinan dalam segala bentuk.

2. Memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas setara, juga mendukung kesempatan belajar seumur hidup bagi semua.

3. Memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua, untuk semua usia.


Penyerahan piala bagi pemenang lomba antar siswa GDS dengan tema Maulid Nabi Muhammad saw yang diadakan oleh Dana Mustadhafin

Sebagai perwakilan dari orang tua asuh, Ibu Aminah Chaerani mengungkapkan “ Saya merasa tersanjung di undang ke acara ini, karena saya merasa bermanfaat untuk adik-adik semua. Walaupun tidak seberapa tapi mudah-mudahan Allah Swt menjadikan ini sebagai keberkahan untuk masa depan dan membantu perjalanan kalian (red: siswa GDS). Semoga adik-adik semua menjadi orang yang bermanfaat terutama untuk Islam, mencintai Nabi Muhammad saw dan keluarganya. Serta menjadi kebanggaan untuk orang tua.”


“Jangan lupa untuk selalu bersedekah, karena Insya Allah itu akan membantu kalian sepanjang hidup dan memudahkan semuanya”, tambah Ibu Aminah Chaerani dalam sambutannya.


Hingga saat ini, melalui program Gerakan Dana Siswa, Dana Mustadhafin telah menyalurkan beasiswa kepada 1000 lebih penerima manfaat para pelajar dan santri.


Mari dukung program pendidikan ini melalui:

https://donasidanamustadhafin.com/index.php?all=true&category=13

atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya


#FamilyGathering #GerakanDanaSiswa

#BeasiswaPelajarSantri

#ProgramPendidikan