top of page

GERAKAN AIR BERSIH MENGALIR SAMPAI BONDOWOSO


Program Gerakan Air Bersih Dana Mustadhafin, ditahun 2023 kembali hadir untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Pada awal tahun ini program air bersih dilaksanakan di Dusun Kemiren Rt 04 dan Rt 05, Desa Jeruk Soksok, Kecamatan Binangkal, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.


Di kampung tersebut sudah lama mempunyai persoalan tentang kebutuhan air bersih. Alhamdulilah pada akhir tahun 2022 warga sekitar menemukan sumber mata air bersih yang berjarak 1300 meter dari rumah penduduk terdekat. Dari hasil temuan tersebut, akhirnya warga melakukan musyawarah untuk mencari jalan keluar tentang pengadaan air bersih dilingkungan mereka.


Mengetahui hal tersebut unsur DPW ABI Jawa Timur dan DPD ABI Bondowoso, melakukan survei dan koordinasi dengan pengurus lingkungan. Akhirnya pada 12 Januari 2023, program gerakan air bersih dimulai dengan instalasi perpipaan air dan pembuatan tandon air. Dalam program ini pihak DPD ABI Bondowoso menggandeng Dana Mustadhafin untuk bekerjasama menjalankan program ini. Program ini pun dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari salah satu mitra Dana Mustadhafin, yaitu Al Mawaddah Foundation serta beberapa donatur.


Kedepannya air bersih ini akan mengaliri sebanyak 348 jiwa atau 113 kepala keluarga penerima manfaat di dusun tersebut. Dan semoga dengan selesainya proses instalasi perpipaan dan pembangunan tandon air, Insya allah persoalan air bersih sudah tidak ada lagi.


Kami mengajak kepada seluruh masyarakat guna mendukung program ini agar lebih banyak lagi orang-orang terbantu mendapatkan program layanan Dan Mustadhafin.


Link Donasi:


Dukungan dapat anda salurkan melalui rekening:

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB Niaga Syariah 86 000 280 7100

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


bottom of page