Gerakan Dana Siswa Dana Mustadhafin



Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin menghadirkan program Gerakan Dana Siswa guna membantu penyelenggaran pendidikan yang merata bagi segenap anak bangsa, khususnya bagi kalangan kurang beruntung secara ekonomi. Sejak dimulainya, program ini dari tahun 2008, Dana Mustadhafin telah membantu lebih dari 1000 pelajar dari jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Program beasiswa ini dikhususkan bagi keluarga yatim dan duafa.


Dana Mustadhafin tidak hanya memberikan dana dalam bentuk beasiswa saja, tetapi yang menjadi kelebihan dari program ini adalah siswa dibina secara berkala, baik intelektual maupun spiritual. Selain beasiswa yang secara kontinyu penyalurannya setiap tiga bulan, Dana Mustadhafin juga memberikan bantuan perlengkapan sekolah seperti seragam sekolah, tas, dan alat tulis. Program ini mendapat support penuh dari Orang Tua Asuh (sebagai donatur) karena menyantuni siswa binaan GDS.


Setiap siswa binaan diharuskan mengikuti pembinaan yag dilaksanakan oleh Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin. Di dalam pembinaan ini siswa mendapatkan pendidikan hard skill dan soft skill serta motivasi. Pembinaan yang digelar setiap tiga bulan ini selalu diikuti dengan evaluasi pemahaman anak didik dan penugasan.


Tahun ini Dana Mustadhafin memiliki sebanyak 130 siswa binaan aktif yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA, dan Pesantren. Besaran beasiswa yang mereka dapatkan secara tetap dan berkala per tiga bulan adalah; siswa SD Rp 300.000, SMP Rp 450.000, SMA Rp 600.000, sementara untuk santri pesantren mendapatkan Rp 500.000 per enam bulan. Hal ini belum termasuk dari pemberian alat-alat keperluan sekolah secara berkala.


Dana yang diberikan kepada siswa binaan ini diserahkan langsung kepada siswa tersebut, tetapi diharuskan untuk membayar biaya sekolah dan keperluan sekolah lainnya. Siswa bias menerima beasiswa ini semenjak duduk di bangku Sekolah Dasar hingga lulus Sekolah Menengah Atas.


Harapan dari program ini adalah Dana Mustadhafin ikut berkontribusi dan membantu pemerintah dalam melaksanakan amanat Undang-undang untuk mewujudkan pemerataan pendidikan. Dengan demikian, siswa binaan dipersiapkan menjadi manusia yang berguna bagi agama, masyarakat, dan negara dengan program pengembangan diri baik lewat pendidikan formal dan informal.


Jika Anda ingin berpartisipasi dan mendukung program ini dapat menghubungi Call Center Dana Mustadhafin (087841131360) untuk informasi lebih lanjut.


Dana Mustadhafin

#Peduli dan Terpercaya