top of page

KHITANAN CERIA BERSAMA SOEKARNO-HATTA.

Diperbarui: 2 Jul




Sebanyak 150 anak-anak dari 17 kelurahan atau desa di wilayah sekitar Bandar Udara Soekarno-Hatta mengikuti kegiatan khitanan massal gratis saat memasuki musim liburan sekolah.


Kegiatan khitanan massal gratis ini diselenggarakan oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta dengan mengangkat tema “Khitanan Ceria Bersama Soekarno Hatta”. Pada Kamis, 27 Juni 2024 yang bertempat di gedung ex. Garuda City Centre kawasan Bandara Soekarno-Hatta.


Selain mendapatkan fasilitas khitanan gratis, masing-masing peserta diberikan uang saku, paket hadiah seperti t-shirt, baju koko, kopiah, sarung, mobil remote kontrol dan berbagai suvenir menarik," ungkap Deputy Egm of Finance & Human Resources Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Kenny Priani.


Dia menjelaskan program Khitanan Ceria Bersama Soekarno Hatta bekerja sama dengan Yayasan Sosial Dana Mustadhafin, yang telah menjalin kerja sama dengan PT Angkasa Pura II sejak 2015, dalam berbagai kegiatan bakti sosial, seperti pengobatan gratis, bantuan kursi roda, alat bantu dengar, dan kacamata bagi siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Pada 2024 ini Bandara Soekarno-Hatta merencanakan dan melaksanakan beberapa program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) sebagai bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat sekitar, khususnya bagi kelompok masyarakat yang berdomisili di sekeliling parimeter Bandara Soekarno Hatta," jelasnya.


Sejumlah program TJSL itu di antaranya, program bantuan pembangunan rumah layak huni sebanyak tiga unit. Program yang dimulai sejak 2018 itu diharapkan mampu meminimalisasi jumlah hunian tidak layak di sekitar Bandara Soekarno Hatta. Pada 2024 ini kami akan melaksanakan program bantuan rumah layak huni unit yang ke 43-45, yang tersebar di wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang," ucap Kenny.


Selanjutnya, terdapat program penekanan dan pencegahan angka penderita gizi buruk (stunting), bantuan sarana dan prasarana, bantuan renovasi pembangunan musala, workshop UMKM sekaligus penyaluran bantuan 20.000 kemasan produk kepada 10 pelaku UMK binaan dan anggota Rumah BUMN Kota Tangerang.


Kami juga menyediakan berbagai fasilitas pelatihan dan pengembangan usaha dalam bentuk fasilitas promosi di berbagai event domestik dan internasional," ujarnya. Dia berharap fasilitas pelatihan dan pengembangan usaha tersebut mampu mengangkat produk dengan kearifan lokal Tangerang dan membuka peluang pasar lebih luas untuk skala nasional dan internasional.


Selain itu Manager Dana Mustadhafin, Eko Nugroho mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan sosial serupa terus dilaksanakan untuk khidmat kepada masyarakat, khususnya mereka yang masuk kategori golongan ekonomi lemah. Pada kesempatan ini Dana Mustadhafin mengerahkan 21 tenaga medis dan 20 relawan untuk mendukung kegiatan ini, terang Eko Nugroho. Kami mengajak para Donatur untuk mendukung kegiatan yang syarat manfaat dan kebaikan ini. Mari salurkan donasi terbaik Anda melalui:


Bank CIMB NIAGA Syariah 86 000 2807 100

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

A/n Yay. Dana Mustadhafin

(Sertakan kode 012 di akhir donasi, misal Rp 300.012)


Atau melalui link:


Konfirmasi donasi:

https://wa.me/6287841131360 (Call Center Dana Mustadhafin)


Semoga dengan dukungan para donatur, kita semua mempunyai kontribusi dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan islami

Comentarios


bottom of page