Mempersiapkan Masa Depan Anak dengan Hati


Tes minat dan bakat dengan peserta siswa SMA/SMK binaan Dana Mustadhafin, yang diselenggarakan pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin menyelenggarakan Tes Minat dan Bakat untuk 17 siswa binaannya dari tingkat SMA/SMK, Jakarta, 13 Maret 2021. Menurut salah satu orang tua asuh siswa binaan, Aminah Chaerani, remaja setingkat SMA/SMK perlu menggali potensi diri untuk menemukan minat dan bakatnya.


“Ketika kita mengerjakan sesuatu yang sesuai dengan hati, itu akan terasa lebih nikmat, lebih mudah, tidak bergantung apa kata orang,” ucap Aminah ketika memberikan kata sambutan melalui zoom. “Saya berharap tes ini dapat mempersiapkan masa depan anak-anak lebih terarah dan fokus sebab menjalankan hidup sesuai dengan minat dan bakat itu lebih menyenangkan.”


Sambutan dari Ibu Aminah Chaerani selaku orang tua asuh siswa binaan melalui zoom.

Tes dipandu langsung oleh psikolog Rahmadani Hidayatin S.Psi, M.Kes via Zoom dari Kota Medan. Sementara di kantor Dana Mustadhafin, tempat tes digelar, Rabiah Aydiah S.Psi sebagai tester hadir bersama siswa binaan.


Kegiatan ini bertujuan membantu pelajar menemukan kecenderungan minat dan bakatnya. Dengan modal ini, mereka kelak dapat melanjutkan jenjang pendidikan atau memilih pekerjaan yang sesuai dengan kepribadiannya.


“Tes ini merupakan rangkaian dari penyaluran dana siswa kepada 111 siswa-siswi binaan Dana Mustadhafin yang diadakan setiap 3 bulan sekali,” ujar Koordinator Divisi Pendidikan, Eka Ferliana.


Sebagai lembaga yang peduli kepada dunia pendidikan, kata Ferliana, Dana Mustadhafin berusaha menjadi fasilitator agar siswa binaannya senantiasa menatap masa depan dengan penuh harapan. Misi pendidikan ini mendapatkan sambutan dari berbagai kalangan, termasuk Aminah Chaerani yang berkenan menjadi orang tua asuh.


“Terima kasih kepada Dana Mustadhafin karena telah menjadi jembatan bagi kami para orang tua asuh untuk berbagi kepada anak-anak,” kata Aminah.