top of page

Siswa GDS Dana Mustadhafin Goes to Museum Nasional

Diperbarui: 19 Mei 2023


Siswa binaan Dana Musthadhafin kembali dapat merasakan wisata edukatif yang pertama kali setelah berhentinya musim Covid-19. Kegembiraan mereka tampak saat berkunjung ke Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada Sabtu, 18 Maret 2023.


Pagi-pagi sekali mereka telah berangkat dari rumah masing-masing dan tiba di pelataran museum pada pukul 08.00 wib. Satu jam kemudian, mereka mengikuti pembekalan sebelum mengikuti pemandu mengelilingi isi museum. Kelompok pertama terdiri dari siswa tingkat SD dengan satu pemuda. Kelompok kedua terdiri dari siswa SMP dan SMA dengan satu pemandu.


Dibantu dengan pemandu, para siswa mengenal berbagai prasasti, benda-benda arkeologi, aneka ragam foto sejarah, budaya Indonesia dan lain sebagainya. Setelah 1 jam lebih berkeliling museum, para siswa memaparkan apa yang dilihat di museum dengan menulis cerita. Para siswa bercerita apa yang mereka lihat dan dapatkan dari pemandu museum.


Dani Rosyad, salah satu siswa GDS, mengaku senang bisa berkunjung ke museum karena mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Salah satunya bagaimana ia mengetahui evolusi manusia dan latar Proklamasi Kemerdekaan Indonesia melalui jejak-jejak bersejarah dalam museum.


“Banyak sekali informasi yang kami dapat dari kunjungan museum ini. Saya senang sekali bisa ke sini karena ini pertama kali buat saya. Untuk para donatur khususnya Orang Tua Asuh, terima kasih telah mendukung program ini,” kata Dani.



Sementara Orang Tua Asuh, Ibu Lingga, juga ikut senang bergabung dalam program GDS Goes to Museum Nasional. “Tentunya ini merupakan program yang luar biasa dan diperlukan untuk menambah ilmu pengetahuan di luar sekolah. Para siswa sangat antusias terhadap program ini,” katanya.


Ibu Lingga berharap ke depan semakin banyak anak-anak yang dapat dibantu oleh Dana Mustadhafin. Program-programnya sangat diperlukan dalam rangka memajukan anak bangsa ini kedepannya.


“Karena masih banyak anak-anak yang membutuhkan dan kita bantu dalam bidang pendidikannya. Semoga Dana Mustadhafin terus berkembang maju dengan program-programnya yang luar biasa,” kata Bu Lingga.


Gerakan Dana Siswa (GDS) merupakan program beasiswa dari Dana Mustadhafin untuk siswa SD hingga SMA yang membutuhkan, demi menunjang kebutuhan pendidikannya. Selain memberikan bantuan berupa beasiswa tunai, para siswa juga dibekali materi tentang keagamaan dan juga beberapa skill untuk menunjang pengetahuan dan keterampilannya.


Bagi Bapak/ Ibu yang ingin berkontribusi mendukung program pendidikan dan masa depan mereka, silakan klik:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya

Comments


bottom of page