top of page

TPQ Al Kautsar Bogor Apresiasi Gerakan Wakaf Alquran dan Buku


TPQ Al-Kautsar Bogor menerima wakaf Alquran dan buku bacaan sebanyak 80 eksemplar, 10 Februari 2023. Wakaf ini berasal dari berbagai penderma yang diamanatkan kepada Dana Mustadhafin untuk disalurkan kepada berbagai lembaga pendidikan.


TPQ yang berdiri di bilangan Pasir Kuda ini mendidik santri-santriwati dari usia TK sampai SD. Mereka diajarkan membaca Alquran dan pengetahuan keislaman. Oleh karena itu, wakaf Alquran dan buku-buku ini sangat bermanfaat bagi lembaga ini.



“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang sudah memberikan buku dan Alquran ke TPQ Al Kautsar. Ini sangat bermanfaat,” kata Guru TPQ Al-Kautsar, Ustazah Rofi Jawad. ”Semoga pahala para donatur mengalir terus hingga akhirat insya Allah.”



Menurut Ustazah Rofi, sejak TPQ berdiri pada tahun 2006, baru kali pihaknya mendapatkan bantuan seperti ini. Bantuan yang dapat memperdalam pengetahuan anak-anak, di antaranya mengenai manusia-manusia suci. “Masya Allah luar biasa,” kata guru yang telah mengajar kurang lebih 20 tahun di TPQ ini.


Gerakan Wakaf Alquran dan Buku merupakan salah satu program utama Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin. Gerakan ini, secara umum, bertujuan meningkatkan literasi anak bangsa Indonesia dan secara khusus menumbuhkan minat mengaji dan membaca buku.


bottom of page