top of page

Ustaz Akhmad Hidayat Dorong Siswa GDS Tingkatkan Moralitas, Karakter dan Prestasi


Bulan pertama tahun 2023, Dana Mustadhafin menggelar short course keislaman untuk para siswa Gerakan Dana Siswa (GDS). Program pembinaan kali ini mengangkat tema "Menatap Masa Depan Melalui Ilmu Pengetahuan” yang disampaikan oleh General Manajer Dana Mustadhafin, Ustaz Akhmad Hidayat, pada 20 Januari 2023.


”Program Pembinaan Gerakan Dana Mustadhafin adalah program yang mengkombinasikan antara bantuan bersifat pembiayaan pendidikan, pengembangan kreatifitas, dan penguatan pemahaman terhadap keislaman. Program ini membantu siswa GDS meningkatkan moralitas, karakter dan prestasinya di tengah perubahan sosial dunia," kata Ustaz Akhmad.


Untuk mewujudkannya, lanjut Ustaz Ahkmad, pengembangan kapasitas hanya bisa dihadapi dengan baik dengan memiliki ilmu pengetahuan yang cukup dan keterampilan yang mumpuni.



Pada tahun 2023 ini, Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin akan menyelenggarakan program pembinaan setiap bulan dengan tema akidah, akhlak dan tema-tema pilihan lainnya. Tujuan program ialah memberi pengetahuan dan pemahaman tentang keislaman kepada siswa GDS. Progam dilaksanakan setiap bulan secara online, offline dan hybrid. Pada tahun sebelumnya, program yang sama diadakan setiap tiga bulan sekali.


Selain itu, Dana Musthadhafin masih akan menyelenggarakan pelatihan keterampilan soft skill seperti menulis, public speaking serta multimedia pada tahun ini. Program ini bertujuan menunjang minat dan bakat siswa.


Peserta pembinaan merupakan siswa asuh Dana Mustadhafin. Mereka duduk di tingkat SD, SMP dan SMA dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Selain pembinaan, Dana Mustadhafin memberikan dana siswa setiap 3 bulan sekali.


Mari dukung program pendidikan ini dengan menjadi Orang Tua Asuh melalui:


BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

(kode unik di akhir donasi 026, misal Rp 200.026)


bottom of page