Amanat Telah Ditunaikan


Tim layanan jenazah Dana Mustadhafin mengantarkan almarhum Bapak Erom Sudija beralamat di daerah Klender, Jakarta Timur yang tutup usia pada 71 tahun, untuk dimakamkan di kampung halaman almarhum di daerah Subang, Jawa Barat pada 7 April 2021.

Jam dinding kantor Dana Mustadhafin sudah menunjukan pukul 21.00 WIB, tiba-tiba bunyi panggilan handphone terdengar. Begitu diangkat diujung telepon mengabarkan kalau salah satu tetangganya malam ini meninggal dunia dikarena sakit. Kemudian meminta layanan jenazah Dana Mustadhafin untuk mengantar jenazah besok pagi untuk dimakamkan di kampung halaman almarhum di daerah Subang, Jawa Barat pada 7 April 2021.


Kemudian sang koordinator layanan jenazah, Sukino segera merespon permintaan tersebut, dengan mengatakan “Insya Allah kami siap melayani”, setelah terlebih dahulu menanyakan secara detail kondisi terkait almarhum. Kemudian sambungan telepon segera berakhir. Sejurus kemudian sang koordinator segera menyiapkan segala hal terkait layanan jenazah serta tim relawan yang akan bertugas melakukan pengkhidmatan.


Keesokan paginya, tim layanan jenazah segera bergerak menuju lokasi kediaman almarhum Bapak Erom Sudija beralamat di daerah Klender, Jakarta Timur yang tutup usia pada 71 tahun. Setelah semua proses pengurusan dan salat jenazah telah selesai dilaksanakan, kemudian jenazah siap diberangkatkan menuju pemakaman di kampung halamannya sesuai wasiat almarhum, yaitu di Kampung Mayang, Kecamatan Cisalak, Subang, Jawa Barat.



Amanat mengantar jenazah ini diemban dengan penuh tanggung jawab oleh tim yang bertugas. Pada siang hari, Ambulance Dana Mustadhafin tiba dengan jarak tempuh sekitar 145 KM. Jenazah almarhum dengan disambut isak haru kesedihan keluarga yang ditinggalkan.


Setelah jenazah dibaringkan sejenak di musala yang berada kampungnya untuk memberikan kesempatan keluarga dan tetangga-tetangga untuk bertaziah. Setelah cukup jenazah segera diberangkatkan kembali menuju peristirahatan terakhirnya di pemakaman keluarga.


Tim layanan Dana Mustadhafin tetap mengiringi proses pemakaman bersama masyarakat lainnya untuk menguburkan jenazah. Dimana lokasi pemakaman berada diketinggian area perbukitan yang menjadi tantangan tersendiri bagi para pengantar.


Alhamdulillah prosesi pemakaman almarhum berjalan dengan lancar, serta amanah yang diemban oleh Dana Mustadhafin juga telah ditunaikan dengan baik. Dan kami turut mendoakan semoga almarhum diberikan tepat yang terbaik disisi Allah Swt.


Al Fatihah