top of page

Awal Tahun 2023, Dana Mustadhafin Salurkan Wakaf Buku dan Alquran ke ULCIS


Salah satu program utama Dana Mustadhafin dalam bidang pendidikan ialah penyaluran wakaf Alquran dan buku untuk lembaga pendidikan binaan Dana Mustadhafin seperti TPA, DTA, Madrasah Diniyah (Madin).


Di awal tahun 2023, tepatnya 17 Januari 2023, Dana Mustadhafin membagikan buku dan Alquran untuk santri Madrasah Diniyah Ummul Ushul Childrens Islamic Studies (ULCIS) di Jakarta Timur. Semua buku dan Alquran ini merupakan derma dari para pewakaf melalui Dana Mustadhafin.

Ibu Irna Yusnita, sebagai salah satu guru mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada pewakaf atas buku dan Alquran tersebut. “Alhamdulillah, terima kasih banyak kepada para penderma dan Dana Mustadafin atas pemberian wakaf Alquran dan buku baca kepada ULCIS. Kami sangat senang sekali karena Insya Allah Al Quran dan buku-buku bacaan ini sangat bermanfaat serta bisa kami fungsikan sebagai pembendaharaan perpustakaan kami,” katanya.


Menurut Ibu Irna, anak-anak ULCIS sangat antusias membaca buku bacaan dan Alquran ketika kegiatan belajar mengajar. "Sekali lagi kami ucapkan terima Kasih dan semoga Dana Mustadhafin selalu berkah dan sukses selalu. Illahi Aamin Ya Robb,” tambah guru yang telah mengajar 5 tahun di ULCIS ini.



Selama tahun 2022, Dana Mustadhafin menyalurkan wakaf buku dan Alquran sebanyak 580 eksampler kepada 8 lembaga pendidikan TPA, DTA dan Madin. Gerakan wakaf Alquran dan Buku merupakan program Dana Mustadhafin untuk menumbuhkan minat mengaji serta membaca buku demi meningkatkan mutu literasi para anak bangsa Indonesia.


Gerakan ini membantu pengadaan bahan bacaan untuk TPA, madrasah diniyah, perpustakaan dan para siswa binaan Dana Mustadhafin.

Bagi Bapak/ Ibu yang ingin ikut program wakaf Alquran dan buku dapat disalurkan melalui:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

(Sertakan kode 027 di akhir wakaf, misal Rp 200.027)



bottom of page