top of page

Bakti Sosial Ke 3 Dana Mustadhafin-Al Mawaddah dengan Pengobatan Gratis di Ponpes Al Furqon Sukabumi



Sukabumi- Masih dalam rangkaian agenda kegiatan sosial Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation, pada Senin 5 Juni 2023. Melangsungkan kegiatan Pengobatan Umum Gratis di Kampung Cigadung, Desa Boregaindah, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.


Pada Minggu, 4 Juni 2023, rombongan Dana Mustadhafin, Al Mawaddah Foundation serta tim medis berangkat untuk menuju lokasi, diperlukan waktu sekitar 6 jam perjalanan darat dari Jakarta untuk sampai dilokasi.


Lokasi pengobatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Furqon, Kampung Cigadung, Desa Boregaindah. Dengan target penerima manfaat sebanyak 150 orang. Menurut KH. Haidaroh selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Furqon, pihaknya mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation atas kerja samanya sehingga dapat terselenggaranya kegiatan pengobatan gratis ini, yang diperuntukan bagi warga masyarakat yang membutuhkan.



Sementara itu dari pihak desa, yang diwakili oleh Bapak Lutfi Andrian selaku Sekretaris Desa Boregaindah. Pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya memberdayakan tenaga kesehatan desa seperti bidan dan perawat untuk mendukung kegiatan ini. "Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation serta semua pihak yang telah berkenan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi warganya"


Selain itu Ustaz Muammar Al Muhdhor mewakili Dana Mustadhafin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dana Mustadhafin merupakan lembaga yang bergerak dibidang sosial dan kemanusiaan, salah satu program adalah kesehatan. Dimana secara berkala, kami melakukan kegiatan pengobatan gratis dibeberapa lokasi yang sudah ditentukan, seperti yang saat dilaksanakan di Ponpes Al Furqon, Sukabumi ini. Dalam kegiatan kali ini Dana Mustadhafin bersinergi dengan Al Mawaddah Foundation. "Kami berharap dengan kegiatan pengobatan gratis ini, warga dapat memanfaatkan betul pelayanan kesehatan ini. Dan semoga warga yang hadir untuk berobat lekas diberikan kesembuhan".



Dalam pelayanan kesehatan ini, warga yang hadir berobat juga mendapatkan pelayanan cek kesehatan secara gratis, seperti cek kolesterol, asap urat dan gula darah. Alhamdulillah warga merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan ini.



Comentários


bottom of page