Dana Mustadhafin Resmikan Renovasi Sekolah Terpencil

Diperbarui: 20 Sep


Sukabumi- Dana Mustadhafin kembali hadir di Sekolah MI Al Ghifari. Kunjungan kali ini dalam rangka meresmikan Sekolah MI Al Ghifari yang baru saja selesai direnovasi pada Minggu, 18 September 2022.


Proses pengerjaan renovasi sendiri telah membutuhkan waktu selama 3 pekan. Yang menarik dari sekolah yang terletak di Kampung Sodong, Desa Tegallega, Kabupaten Sukabumi ini berkonsep ruang kelas yang terbuka dimana sebagian material bangunannya terbuat dari bahan alami, seperti kayu dan ayaman bambu seolah menyatu dengan alam sekitarnya, membuat suasana belajar menjadi lebih segar.


Sebelumnya Dana Mustadhafin telah menyalurkan bantuan fasilitas sekolah yang terdiri dari 20 meja siswa, 2 meja guru, 40 kursi, 2 papan tulis. Serta pemberian Wakaf Alquran dan Buku pelajaran untuk siswa MI Al-Ghifari pada tanggal 12 Agustus 2022.

Baca juga : Dana Mustadhafin Salurkan Bantuan Fasilitas Pendidikan MI di Sukabumi

Pada acara peresmian ini, dihadiri oleh para guru dan murid-murid serta pihak Dana Mustadhafin. Acara dibuka dengan pembacaan kalam ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Peresmian dilakukan dengan pembacaan doa dan pemotongan tumpeng.


Dalam sambutannya M. Ramdhan Saleh, perwakilan Sekolah MI Al Ghifari. Mengatakan atas nama para pengajar dan para siswa Al Ghifari sangat mengaprisiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Dana Mustadhafin dan seluruh donatur yang mendukung renovasi sekolah ini. Sehingga sekolah menjadi lebih indah dan segar sehingga para siswa menjadi senang.


Dana Mustadhafin lanjut Ramdhan telah membuktikan kepada kami bahwa lembaga ini benar-benar peduli dan dapat dipercaya dalam mendukung sekolah Al Ghifari selama ini, sesuai dengan moto lembaga yaitu peduli dan terpercaya.


Sambutan yang kedua disampaikan oleh Manajer Dana Mustadhafin Eko Nugroho, Al Ghifari merupakan satu dari sekian lembaga pendidikan yang dibina oleh Dana Mustadhafin. Walaupun diwilayah terpencil Dana Mustadhafin tetap memberikan perhatian demi kelangsungan kegiatan belajar mereka.


Kami berharap semoga dengan tampilan sekolah yang baru, murid-murid dapat lebih termotivasi untuk lebih bersemangat dalam belajar.


Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar, semoga segala kebaikan para Donatur membawa keberkahan bagi kita semua.


#danamustadhafin

#pedulidanterpercaya

#pendidikan

#pendidikanislam

#berbagi