top of page

Kemanusiaan Tanpa Batas: Ambulan Gratis Antar Jenazah di Bulan Ramadan



Sebuah inisiatif sosial di Jakarta Utara menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan transportasi jenazah. Tepatnya hari ke empat puasa Ramadan 1444 H, sebuah ambulans gratis Dana Mustadhafin disediakan untuk menjemput jenazah Almarhumah Entin Hafsiah yang tutup usia 73 tahun dari Tanjung Priuk, Jakarta Utara menuju kampungnya di Pemalang, Jawa Tengah pada 26 Maret 2023.


Almarhumah Entin Hafsiah meninggal dunia pada Minggu, di rumahnya di Cilincing Tanjung Priuk, Jakarta Timur. Keluarga Almarhumah yang berasal dari Pemalang, Jawa Tengah sangat membutuhkan bantuan transportasi untuk memindahkan jenazah ke kampung halamannya di Desa Pelutan, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.



Keluarga berinisiatif menghubungi kontak layanan ambulan untuk mendapatkan bantuan transportasi jenazah menggunakan ambulan gratis yang disediakan Yayasan Dana Mustadhafin.


Dalam waktu singkat, ambulan gratis Dana Mustadhafin pun tiba di rumah keluarga Almarhumah dan siap untuk menjemput jenazah. Setelah persiapan yang dilakukan oleh keluarga Almarhumah, jenazah Almarhumah pun diberangkatkan menggunakan ambulan tersebut menuju Desa Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah.



Koordinator Divisi Layanan Ambulan Sukino mengatakan bantuan transportasi jenazah menggunakan ambulans gratis Dana Mustadhafin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan adanya program layanan Dana Mustadhafin ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan transportasi jenazah dan membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat.


Semua bentuk layanan Dana Mustadhafin secara cuma-cuma dipersembahkan bagi sesama. Kami mengajak kepada semua dermawan untuk dapat mendukung program ini.


Donasi dapat diberikan melalui :


Atau melalui :

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB NIAGA Syariah 86 000 280 7100

A/n Yayasan Dana Mustadhafin


Karena dukungan yang Anda berikan, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dan semoga kebaikan yang diberikan para dermawan mendapat balasan yang terbaik di sisi Allah Swt.


bottom of page