top of page

Kemeriahan Khitanan Massal di Radudongkal

Diperbarui: 16 Mar 2023



Jawa Tengah - Rabu (15/3/2023), sebanyak 58 anak mengikuti sunatan massal yang digelar di Aula Yayasan Daarul Muhaajir, Desa Tanah Baya Kec. Randudongkal Kab. Pemalang Jawa Tengah. Sunatan massal ini diselenggarakan oleh Dana Mustadhafin bekerja sama dengan Al Mawaddah.


Khitanan kali ini unik dan istimewa. Anak-anak yang akan dikhitan di arak pawai dengan puluhan mobil dan ratusan warga serta keluarga mereka menuju tempat khitan. Kegiatan tersebut merupakan tradisi sekaligus ritual yang diyakini akan memberikan keberkahan dan keterjagaan --semacam pensucian-- mereka dalam hidupnya dimasa depan. Kehadiran warga ditempat khitan menyebabkan halaman Yayasan Daarul Muhaajir penuh dan meriah.


Sebagaimana lazimnya, tim Medis terlebih dahulu memastikan kondisi kesehatan anak yang memenuhi syarat untuk menjalani operasi. Para dokter bekerja begitu profesional dan telaten sehingga semua proses khitan berlangsung dengan baik dan sukses.


Menurut Ketua Panitia, Bapak Suta kegiatan sunatan massal ini diselenggarakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam membiayai sunatan anak-anak mereka.


Selain khitanan ini gratis, semua peserta khitan diberikan hadiah dan bingkisan berupa baju koko, sarung, peci, uang dan snack. Semua itu dilakukan sebagai bentuk perhatian dan penghargaan dari Yayasan Dana Mustadhafin kepada anak-anak yang telah bersedia di khitan. Setelah dikhitan, mereka dibekali obat untuk mempercepat proses penyembuhan.


Ketua Yayasan Daarul Muhaajir Habib Muhsin Alkaf mengungkapkan bahwa kegiatan sunatan massal seperti ini merupakan bagian dari upaya membantu masyarakat yang kurang mampu sekaligus penyuluhan pentingnya hidup sehat. meningkatkan kesehatan anak-anak melalui sunatan. "Kami berharap kerjasama dengan Yys Dana Mustadhafin terus berlanjut dimasa akan datang".


Ahmad Hidayat selaku General Manager Dana Mustadhadin menyampaikan, "Dengan adanya kegiatan sunatan massal ini, diharapkan anak laki-laki di Randudongkal mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih baik. Disaat yang sama para orangtua dapat menunaikan kewajibannya dalam membimbing anak-anak mereka untuk menjalankan perintah agama. Sedemikian pentingnya khitan bagi seorang anak laki-laki karena menjadi penentu diterimanya ibadah dan ritual dalam Islam" Ucapnya.


Dukungan dapat anda salurkan melalui Link:


Atau rekening :

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB Niaga Syariah 86 000 280 7100

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Semoga sumbangsih yang Anda berikan membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua.


bottom of page