KHIDMAT RTC DALAM SUASANA IDUL ADHA.



Sebagian umat muslim hari ini, 20 Juli 2021, merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H, dengan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di lingkungannya masing-masing. Kendati dalam masa PPKM Darurat ini, perayaan Idul Adha tetap memberikan suasana yang bahagia bagi mereka yang merayakannya.


Namun di satu sisi para relawan yang tergabung dalam RTC Jakarta terus bergerak memberikan khidmat kepada mereka yang terpapar Covid-19 walaupun dalam suasana Hari Raya Idul Adha.


Seperti khidmat yang diberikan kepada salah satu pasien terpapar covid yang bernama Bapak Daswir, yang tinggal di daerah Babakan Madang, Sentul, Bogor ini harus dirujuk ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjutnya karena tidak memungkinkan melakukan perawatan Isoman di rumah mengingat faktor usia dan kondisi pasien.


Berkat koordinasi yang baik antara keluarga pasien, Puskesmas setempat dan Tim RTC. Akhirnya pasien mendapat rujukan ke Rumah Sakit Pertamina Jaya Asrama Haji, Pondok Gede, Kota Bekasi.


Setelah mendapat surat pengantar dan rujukan dari Puskesmas serta dukungan Mobil Sehat Dana Mustadhafin, para relawan RTC dengan APD lengkap menjemput pasien di daerah Sentul menuju RSPJ Extensi Asrama Haji sebagai rumah sakit rujukan untuk mendapat penanganan yang lebih optimal di rumah sakit tersebut.


Begitu tiba di rumah sakit, pasien segera mendapatkan penanganan lebih lanjut, maka tugas Tim RCT dalam pengkidmatan ini telah dituntaskan.


#RTCbergerak