Khitanan Massal untuk Bantu Masyarakat di Masa Pandemi


Jakarta - Ahad, 12 Desember 2021. Khitanan massal yang diselenggarakan Yayasan Dana Mustadhafin kali ini bersinergi dengan DPD ABI Jakarta Barat dan Bimba AIUEO di ruko Duta Indah Alpha, Kalideres, Jakarta Barat. Sebanyak 70 anak mengikuti kegiatan ini dari jumlah pendaftar 75 anak. Pelaksanaan kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.


Panitia melarang masuk pengunjung yang tak menggunakan masker. Panitia juga senantiasa mengingatkan agar hadirin menjaga jarak di area kegiatan.


Dana Mustadhafin menggelar khitanan massal setiap tahun. Dalam penyelenggaraannya, Dana Mustadhafin bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah setempat.


Tak bisa dipungkiri, pandemi berdampak secara langsung terhadap pendapatan masyarakat. Bahkan sebagian masyrakat mengalami pemutusan kerja akibat pandemi.


General Manager Dana Mustadhafin Akhmad Hidayat memastikan pelaksanaan khitanan secara gratis dan tertib.


“Khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam. Sehingga kita ingin membantu masyarakat untuk menjalankan ajaran agama meski dalam keadaan pandemi. Inilah partisipasi Yayasan Dana Mustadhafin untuk masyarakat di masa pandemi,” kata Akhmad Hidayat.


Warga Kampung Wadas RT 11 RW 01, Rahman, merasa terbantu dengan khitanan ini. "Kegiatan ini amat sangat membantu kami, di mana di tengah pandemi, ekonomi tidak menentu dengan adanya kegiatan jelas sangat membantu kami," tuturnya.


Sementara Lurah Kalideres Bapak Ahmad Subhan yang turut hadir dalam acara menyampaikan apresiasinya. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini di wilayahnya. "Semoga para peserta yang dikhitan nantinya menjadi anak-anak yang saleh," ujarnya.

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Pada Senin, 20 Juni 2022. Dana Mustadhafin melalui layanan Ambulance kembali berkhidmat kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini mendapat amanat untuk memenuhi panggilan melakukan khidmat pemulasa