Khitanan Massal Yatim dan Dhuafa di Kabupaten Serang

Diperbarui: 28 Jun

Banten. Setelah pekan lalu, sukses menebar manfaat kebaikan kepada 96 anak untuk dikhitan pada tahap I di wilayah Ciledug, Kota Tangerang.


Pada Minggu, 26 Juni 2022 kembali Dana Mustadhafin menggelar khitanan massal tahap II yang dilangsungkan di Madrasah Az Zahro, Desa Panyabrangan, Kecamatan Cikausal, Kabupaten Serang-Banten masih dalam rangka musim liburan sekolah.




Pada Kegiatan khitanan massal kali ini, Dana Mustadhafin didukung oleh Ruko Swoosh Caffee dan bekerjasama dengan Pengurus DPD ABI Kab. Serang serta pihak Madrasah Az Zahro.




Hadir dalam acara tersebut Bapak Ahmad Saefudin, selaku Sekretaris Desa Panyabrangan berserta para tokoh masyarakat, tim Dana Mustadhafin, para pengurus ABI tingkat provinsi Banten serta para peserta khitanan.




Acara dimulai sejak pukul 08.00 Wib, diawali dengan mulai pembacaan doa bersama. Selanjutnya launching kegiatan dengan simbolis penyerahan rompi Relawan Dana Mustadhafin kepada dokter Elang selaku perwakilan dari tim medis. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyuluhan dari dokter Elang terkait kegiatan khitanan ini.




Dari penyuluhan tersebut disampaikan proses khitanan menggunakan sistem electrical cuter atau laser. Metode ini dipakai karena lebih cepat prosesnya, mengurangi pendarahan, serta penyembuhannya pun lebih cepat. Dan untuk para orang tua dihimbau untuk menjaga anaknya agar tidak melakukan aktivitas yang berlebihan pasca di khitan agar tidak menimbulkan pendarahan.


Setelah penyuluhan dari tim medis maka kegiatan khitanan ini dimulai secara bertahap dipanggil sesuai nomor urut antrian. Selain itu panitia juga menyediakan snack dan bubur ayam secara gratis bagi seluruh peserta khitan dan pengantar-nya.


Dalam sambutannya Bapak Akhmad Saefudin selaku Sekdes Panyabrangan sangat mengapresiasi kegiatan ini, terlebih acara ini sangat bermanfaat bagi warganya khususnya mereka yang mendapatkan pelayanan khitanan secara gratis.




Selain itu beliau juga berterima kasih kepada Dana Mustadhafin serta pihak yang mendukung kegiatan khitanan massal ini


Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Bapak H. Dede Sutardi selaku Ketua DPW ABI Banten. Dalam sambutannya mengatakan beliau mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Khususnya pihak Dana Mustadhafin atas kerjasamanya dalam kegiatan ini. Dan semoga kerjasama yang selama ini terjalin kedepannya dapat terpelihara dengan baik.


Sambutan terakhir disampaikan oleh General Manager Dana Mustadhafin Ustaz Akhmad Hidayat. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada para orangtua untuk dapat senantiasa menanamkan prilaku nilai-nilai Islami kepada anaknya.




Dalam cara mendidik tumbuh kembang mereka, apalagi mereka yang sekarang ini mendapatkan layanan khitan ini. Setelah dikhitan mereka sudah diajak untuk menunaikan sholat, membaca Al-Qur’an serta patuh terhadap orangtuanya. Agar mereka kelak menjadi generasi penerus yang sholeh, yang mampu menjadi perhiasan bagi para orangtuanya.


Pada kegiatan yang dilangsungkan di Kabupaten Serang ini Dana Mustadhafin berhasil melayani 50 anak Yatim dan Dhuafa untuk dikhitan dengan baik dan lancar. Sesuai dengan target yang telah ditetapkan.


Para peserta dan keluarga yang dikhitan menyatakan sangat terbantu mendapatkan pelayanan ini dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya Kepada Dana Mustadhafin dan semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.


Dana Mustadhafin

#Pedulidanterpercaya