LAYANAN KESEHATAN BERGERAK SAMPAI SRAGEN


Sragen- Dana Mustadhafin pada penghujung tahun 2022, kembali hadir memberikan layanan kesehatan berupa cek kesehatan dan konsultasi gratis serta paket pemberian makanan bergizi.


Kali ini kegiatan diselenggarakan pada, Kamis, 17 November 2022. Bertempat di RT 11 & 12 Dusun Sunggingan, Desa Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen - Jawa Tengah.


Dana Mustadhafin dalam kesempatan ini bekerjasama dengan perangkat desa serta tim medis desa. Pihak desa menerjunkan seorang bidan dan seorang perawat serta beberapa relawan untuk mendukung layanan kesehatan ini.


Kegiatan ini, disambut antusias oleh masyarakat yang datang untuk memeriksakan kondisi kesehatannya serta berkonsultasi dengan tim medis. Alhamdulilah penerima manfaat dari kegiatan ini sesuai dengan target yang diharapkan, yaitu sebanyak 100 orang. Dimana sebagian besar warga yang hadir merupakan para lansia.


Menurut Ibu Marsini selaku bidan desa. Bahwa ”Apa yang telah dihadirkankan oleh Dana Mustadhafin ini. Berupa cek kesehatan, antara lain; cek tensi, asam urat, gula darah dan kolesterol sangat bermanfaat memeriksakan segala keluhannya”.


Masyarakat yang sebagaian besar berprofesi sebagai petani ini, sangat menyambut baik layanan ini. Menurut Bapak Santoso, mewakili warga mengatakan “Kegiatan seperti ini sangat membantu dirinya serta warga lainnya karena dapat mengetahui secara dini kondisi kesehatannya”. Harapannya semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala.


Selain itu, para warga yang hadir juga mendapatkan paket makanan bergizi berupa bubur kacang hijau dan ketan hitam. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga apa yang telah disumbangkan membawa manfaat bagi semua.


#danamustadhafin

#pedulidanterpercaya

#pengobatangratis