top of page

Libatkan 75 Siswa, Dafin Academy Kembangkan Karakter Positif Lewat "Sains"


Dalam rangka turut serta memberikan kontribusi di dunia pendidikan di Indonesia, melalui Dana Mustadhafin Academy (DaFin Academy) menyelenggarakan kegiatan life skill dengan tema "Sains Itu Asyik Lho", pada Sabtu 16 September 2023 di Jakarta.


Acara yang diikuti oleh 75 siswa-siswi dari SD, SMP, dan SMA se-Jabodetabek tersebut berlangsung meriah baik, peserta dari pelajar Gerakan Dana Siswa (GDS) dan pelajar umum.


Acara yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang sains serta mendorong perkembangan karakter positif, seperti kerja sama, percaya diri, kepemimpinan, dan rasa hormat pada murid-murid sekolah.


Peserta pelajar diberikan pengetahuan life skill tentang karakter positif seperti kerja sama, percaya diri, kepemimpinan, dan rasa hormat pada murid-murid sekolah.

Ini merupakan kesempatan emas untuk belajar bersama seorang trainer pendidikan berpengalaman dari Yayasan Amal Khair, Sulistiyo yang menjelaskan tentang keasyikan dalam belajar ilmu sains.


Pengurus Yayasan Dana Mustadhafin, Abdullah Aljufri mengatakan bahwa life skill yang diberikan pada acara ini sangat berguna bagi perkembangan pribadi mereka masing-masing.



Salah satu orang tua asuh yang turut hadir di acara tersebut Kartika Prihandayani menyampaikan apresiasinya atas acara tersebut. Ia pun berharap agar acara seperti ini juga dapat diikuti oleh siswa-siswi asuh Dana Mustadhafin lainnya.


Salah satu siswi Gerakan Dana Siswa, Kamala Azzahra mengaku mendapatkan banyak manfaat dari acara ini. Ia berharap, Dana Mustadhafin mengadakan acara serupa yang dapat menambah ilmu bagi mereka.


Siswa lainnya, Irfan Jauhari mengatakan, kegiatan hari ini mengajarkannya untuk berbagi pengetahuan dengan teman-teman lainnya.


Selain menjadi wadah edukasi, acara ini juga mencerminkan komitmen Dana Mustadhafin dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia.


Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan ilmu yang diperoleh oleh para peserta dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

bottom of page