Memberikan Dua Layanan Jenazah Sekaligus



Jakarta. Jum’at, 10 September 2021. Ba’da subuh sang koordinator layanan pemulasaraan dan ambulance Dana Mustadhafin pagi ini sangat sibuk melakukan koordinasi dan membagi tugas dalam pengkhidmatan kepada para relawan pemulasaraan jenazah.


Karena dihari ini Dana Mustadhafin mendapatkan amanah dari masyarakat untuk melayani pengurusan jenazah di 2 (dua) lokasi berbeda. Lokasi pertama di Jalan Gandaria Rt 05 Rw 06, Pasar Rebo, Jakarta Timur, atas nama Almarhumah Ibu Aisyah Matuseya binti H. Muhammad Kasim Matuseya yang tutup usia pada 65 tahun karena sakit.


Baca juga: RTC Melayani Antar Jemput Jenazah Covid-19


Tim Relawan Pemulasaraan Akhwat Dana Mustadhafin setelah mendapatkan arahan dari sang koordinator, segera merapat ke lokasi untuk melakukan khidmat pemulasaraan kepada Almarhumah. Setelah proses pemulasaraan dan sholat jenazah selesai dilaksanakan. Jenazah kemudian diberangkatkan ke TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur untuk dimakamkan.


Lokasi khidmat kedua dilaksanakan oleh tim layanan pemulasaraan jenazah Dana Mustadhafin di wilayah Bidaracina, Jatinegara. Tepatnya di Jalan Otista Raya Gg. H. Dawel Rt 04 Rw 09, Jakarta Timur. Atas nama Almarhum Bapak Kresno Wardani. Almarhum meninggal karena sakit.



Jenazah almarhum Bapak Kresno Wardani. Almarhum meninggalkan karena sakit.

Tim Relawan Pemulasaraan dengan armada ambulance sejak pukul 09.00 Wib sudah tiba dirumah almarhum. Setelah mendapatkan ijin dari pihak keluarga, tim pemulasaraan segera melakukan khidmatnya untuk mengurus jenazah almarhum. Dari mulai memandikan, mengkafani sampai mensholati jenazah.


Prosesi pelepasan jenazah dilakukan ba’da sholat jum’at. Kemudian jenazah dimasukkan ke dalam ambulance. Dengan diantar keluarga serta para pelayat yang hadir ambulace perlahan-lahan meninggalkan rumah duka. Perjalanan dari rumah duka menuju TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat ditempuh selama 30 menit.


Baca juga: Upgrading Relawan Jenazah


Setelah tiba dilokasi jenazah kemudian segera diturunkan dan dibawa ke liang lahat yang telah disiapkan. Para relawan Dana Mustadhafin dengan sigap membantu proses pemakaman almarhumah sampai dengan pembacaan doa dan talqin untuk almarhum.


Setelah proses pemakaman selesai, maka khidmat yang diberikan telah tuntas dilaksanakan.


Keluarga almarhum juga mengucapkan terima kasih atas bantuan para relawan Dana Mustadhafin yang sigap memberikan pelayanan dari mulai pemulasaraan jenazah sampai prosesi pemakaman.


Kami turut mendoakan semoga almarhum dan almarhuman diberikan tepat yang terbaik di sisi Allah Swt dan untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.


Dana Mustadhafin

#peduliDanTerpercaya