Mengantar Sang Sutradara ke Pembaringan Terakhir


Forum Film, Walikota, Bupati Jambi mengirimkan karangan bunga turut berduka cita

Sekitar pukul 11.00 WIB tanggal 14 Desember 2020, Tim Pelayanan Ambulance menerima telepon dari salah satu kerabat yang meninggal dunia. Dengan bergegas tim berangkat kerumah duka di Menteng Atas, Jakarta Selatan. Kali ini tim di minta mengantar jenazah atas nama Ibu Ratna Rickianawati dari Jakarta menuju kampung halamannya di Desa Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi yang tutup usia pada 59 tahun.


Perjalanan ditempuh sejauh 801,6 KM, melalui darat dan laut. Saat melalui laut, tim membutuhkan 4 jam untuk sekali menyeberang dengan kapal. Jenazah tiba di Jambi pukul 04.00 WIB tanggal 15 Desember 2020.


Jenazah akhirnya tiba di rumah duka di Jambi

Beliau sendiri datang ke Jakarta dalam rangka undangan sebuah acara di salah satu stasiun Televisi Nasional. Rupanya takdir berkata lain, begitu tiba di Jakarta almarhumah terkena serangan jantung dan nyawanya tidak bisa tertolong lagi.


Semasa hidupnya alhmarhumah merupakan seorang pekerja seni dan sutradara film yang dikenal luas di daerahnya, ucapan duka juga mengalir dari berbagai lapisan mulai dari para pejabat daerah, rekan-rekan dekat almarhumah hingga masyarakat umum.


Layanan antar jenazah yang diberikan oleh Dana Mustadhafin ini dilakukan dengan tulus dan tanpa pamrih, sebagai pengkhidmatan kepada sesama. Dan kami turut doakan semoga almarhumah diberikan tepat yang terbaik disisi Allah SWT.


Dan akhirnya tim ambulance kembali ke Jakarta pukul 03.30 WIB tanggal 16 Desember 2020.