top of page

Penyaluran Kacamata Gratis untuk Para Santri di Pesantren Khatamun Nabiyyin, Jakarta Timur



Jakarta, Sabtu, 26 Agustus 2023 - Program Gerakan Mata Sehat yang diselenggarakan oleh Dana Mustadhafin telah tiba di Pesantren Khatamun Nabiyyin, yang terletak di Condet, Jakarta Timur. Program ini bertujuan untuk memberikan pemeriksaan mata gratis serta penyaluran kacamata kepada 250 santri dan pengajar di pesantren tersebut.


Pemeriksaan mata dimulai dengan serangkaian tahapan, termasuk pemeriksaan digital dan manual. Tim optometris yang berpengalaman kemudian merekomendasikan penggunaan kacamata jika diperlukan setelah melewati proses ini.


Eko Nugroho, Manajer Dana Mustadhafin, menyampaikan kebahagiaannya dalam berkontribusi kepada para santri melalui program ini. Gerakan Mata Sehat telah berlangsung sejak tahun 2017 dan secara khusus ditujukan kepada pelajar dan santri.




Pada kesempatan ini, program tersebut berkolaborasi dengan Al Mawaddah Foundation, yang juga memberikan dukungan penting untuk penyelenggaraan program ini.


Ustadz Akbar Sholeh, pemimpin Pesantren Khatamun Nabiyyin, mengungkapkan terima kasihnya kepada Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation atas perhatian yang diberikan kepada pesantrennya. Dia menjelaskan bahwa pemeriksaan mata dan pemberian kacamata sangat berarti bagi santri, mengingat jadwal belajar yang sangat padat dari subuh hingga malam hari.


Salah satu santriwati, Irma Yanti, menyambut program ini dengan gembira. Dia mengungkapkan bahwa ini adalah kali pertama dia mendapatkan pemeriksaan mata langsung di pesantren dan mengetahui bahwa dia memerlukan kacamata karena masalah mata minus sebesar 3.




Irma Yanti dan rekan-rekannya merasa sangat bersyukur kepada Dana Mustadhafin dan Al Mawaddah Foundation atas manfaat yang mereka terima dari program ini.


Program Gerakan Mata Sehat ini mencerminkan komitmen Dana Mustadhafin untuk peduli dan terpercaya dalam mendukung pendidikan dan kesejahteraan santri di seluruh Indonesia.


Kami mengajak kepada seluruh donatur untuk mendukung program-program kemanusiaan Dana Mustadhafin donasi Anda dapat di salurkan melalui:


Link Donasi https://www.donasidanamustadhafin.com/index.php?program=30


Atau melalui:

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB NIAGA Syariah 86 000 280 7100

A/n Yayasan Dana Mustadhafin


Karena dukungan yang Anda berikan, sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Dan semoga kebaikan yang diberikan para dermawan mendapat balasan yang terbaik di sisi Allah Swt.


Anda dapat mengikuti kami melalui:

📱 facebook.com/danamustadhafinfans

💬 instagram.com/danamustadhafin_/

📲 telegram.me/danamustadhafin

🌐 http://danamustadhafin.com

🎬 https://www.youtube.com/c/DanaMustadhafin

bottom of page