Peran Dana Mustadhafin Menjaga Masyarakat dari Penyakit Akibat Nyamuk


Tim Visit Sehat Dana Mustadhafin, telah melakukan fogging gratis mencegah penyakit demam berdarah (DBD), pada 6 Maret 2021

Dengan masih berlangsungnya pandemi Covid-19, tentunya setiap orang ingin tetap sehat dan menghindari risiko terjangkit penyakit lainnya.


Dana Mustadhafin melaksanaan pengasapan (fogging) selama 2 hari berturut-turut atas permintaan masyarakat di 3 lokasi berbeda, dalam rangka menekan penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

Sabtu, 6 Maret 2021 pengasapan dilakuan dua titik di Asrama STAI Madinatul Ilmu Depok dan ICC Jakarta Selatan.


Minggu, 7 Maret 2021, Pengasapan dilakukan di daerah Buaran, sebanyak 200 KK lebih yang mendapatkan manfaatnya. ”Alhamdulilah berkat adanya fogging dari Dana Mustadhafin dapat mencegah penyebaran penyakit DBD dan kegiatan fogging ini sudah terjalin lama sekitar tiga sampai empat kali pengasapan.” Ujar M. Asim Kiko Ketua R T 01/RW 05, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang.


Proses pengasapan (fogging)

”Untuk mewujudkan masyarakat bebas penyakit DBD, dibutuhkan kerjasama dan uluran tangan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan, lembaga swasta maupun masyarakat.” Ujar Sukino Koordinator Visit Sehat.

Program pemberantasan sarang nyamuk gratis ini, selama ini mendapat tanggapan yang baik dan respon yang baik dari masyarakat.