top of page

PERESMIAN BANGUNAN MCK DAN PENYALURAN BANTUAN BAGI WARGA TERDAMPAK GEMPA


Cianjur. Tim Dana Mustadhafin kembali hadir untuk kesekian kalinya ke daerah Cianjur, Jawa Barat. Kali ini dalam rangka peresmian bangunan MCK (Mandi Cuci Kakus) serta penyaluran paket bantuan kepada 51 Kepala keluarga terdampak gempa.


Bangunan MCK yang berada di Kampung Babakan Imbangan, Desa Cibulakan ini, proses pembangunan dimulai sejak 21 Januari 2023 lalu, dengan luas bangunan 9m x 9m, dengan fasilitas 4 kamar mandi.


Alhamdulilah hari ini Rabu, 8 Februari 2023, setelah selesai pembangunannya Tim Dana Mustadhafin berkesempatan untuk meresmikan bangunan MCK ini dengan disaksikan pengurus lingkungan setempat serta warga masyarakat. Dimana penerima manfaat dari Bangunan MCK ini adalah warga RT 01 & 03/03.


Setelah peresmian, acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan simbolis penyerahan paket bantuan bagi 51 kepala keluarga terdampak gempa Cianjur.


Paket bantuan yang diberikan meliputi; kain sarung, mukena dan uang Rp.500.000,- serta terpal dengan ukuran 7m x 5m.


Dalam sambutannya Ketua RT 03/03, Bapak Ayib Supyadin mewakili warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada pihak Dana Mustadhafin serta para donaturnya yang telah membuatkan bangunan MCK bagi warganya, karena kebutuhan akan bangunan MCK ini sangat mendesak. Mengingat sebagian warganya masih tinggal di tenda-tenda terpal dan sebagaian masih mengalami kesulitan air bersih. Sehingga keberadaan MCK ini sangat tepat bagi masyarakat.


Selain itu pada kesempatan ini pun, Dana Mustadhafin hadir membawa tambahan paket bantuan tentu saja ini melengkapi kebahagiaan warganya.


Sekali lagi atas warga kami ucapkan terima kasih. Semoga kebaikan yang diberikan mendapatkan ganjaran pahala yang berlimpah.


Sementara itu dalam sambutannya Ustad Akhmad Hidayat selaku General Manager Dana Mustadhafin menyampaikan dengan telah diresmikannya bangunan MCK ini, selanjutnya warga dapat menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.


Tak lupa diingatkan kepada warga untuk selalu menjaga dan memelihara bangunan MCK ini agar tetap rapi dan bersih.


Selain itu, dalam pesannya tidak lupa turut mendokan kepada warga yang terdampak gempa, semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan ketabahan agar kembali dapat menata kehidupan untuk masa yang akan datang.


Kemudian acara diakhiri dengan doa penutup dan penyaluran bantuan kepada masing-masing kepala keluarga yang telah terdata.


Kegiatan ini sekaligus merupakan rangkaian dari program peduli gempa Cianjur Dana Mustadhafin.


bottom of page