PRESS RELEASE: VAKSINASI MENUJU INDONESIA SEHAT




Pemerintah Indonesia terus berusaha menekan dan mengatasi Pandemi Covid-19. Sejumlah upaya diberlakukan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) adalah alternatif yang dipilih demi menekan lonjakan jumlah masyarakat yang terpapar positif Covid-19.


Gelombang ke-2 lonjakan tsunami Covid-19 membawa Indonesia diambang bahaya yang dapat mempengaruhi semua sektor kehidupan. Dalam laporan resmi Kementerian Kesehatan RI jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 mencapai angka diatas 50.000 orang setiap hari, sementara kemampuan daya tampung baik kapasitas dan fasilitas rumah sakit pemerintah dan swasta sangat terbatas, disamping tenaga kesehatan yang jumlahnya tidak memadai menambah beratnya keadaan. Jumlah pasien yang meninggal telah menembus 2.000 orang perhari.


Situasi tersebut tentu menimbulkan keprihatian banyak pihak, sehingga berbagai kalangan terpanggil untuk memberi bantuan yang dimungkinkan.


Tak terkecuali Yayasan Dana Mustdhafin dan Organisasi Kemasyarakatan Ahlulbait Indonesia (Ormas ABI) Provinsi DKI Jakarta dan Banten. Kedua lembaga dan Ormas tersebut bersepakat untuk membentuk lembaga Ad Hoc bernama Relawan Tanggap Covid (RTC) yang khusus bekerja untuk memberi bantuan dan pelayanan kepada masyarakat yang sedang melakukan Isolasi Mandiri (isoman).


Kegiatan RTC meliputi bidang;

1. Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan

2. Layanan Logistik, bantuan vitamin, suplemen dan obat-obatan serta makanan (bahan makanan) yang direkomendasikan oleh dokter serta pemberian tabung oksigen.

3. Layanan Pemulasaraan Jenazah, serta ambulance baik untuk mengantar jenazah maupun pasien dari kediaman ke Rumah sakit dan sebaliknya. Hingga hari ini RTC sedang membantu dan melayani secara intensif 108 orang pasien terpapar Covid-19 diwilayah Jabodetabek.


Disamping itu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk Indonesia Sehat dan Herd Immunity, digalakkan juga Vaksinasi Covid-19.


Untuk itu, RTC turut menyambut program tersebut dengan mengadakan Vaksinasi Menuju Indonesia Sehat bekerja sama dengan Polda Metro Jaya mengadakan vaksinasi secara gratis pada hari Rabu, tanggal 28 Juli 2021 di halaman Kantor Yayasan Dana Mustadhafin, Komplek Perkantoran Buncit Mas, Jakarta Selatan.


Dengan mengambil tema “VAKSINASI MENUJU INDONESIA SEHAT”.


Sebanyak 300 peserta dari berbagai kalangan masyarakat hadir secara teratur dan bergelombang untuk mendapatkan vaksin yang telah disediakan oleh panitia.


Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini dan semoga sumbangsih kegiatan ini membantu mewujudkan Indonesia Sehat.


#RTCBergerak

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Pada Senin, 20 Juni 2022. Dana Mustadhafin melalui layanan Ambulance kembali berkhidmat kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini mendapat amanat untuk memenuhi panggilan melakukan khidmat pemulasa