top of page

SATU LANGKAH BERSAMA MENGABDI UNTUK MASYARAKAT

Diperbarui: 27 Feb



Sabtu, 25 Februari 2023. Dana Mustadhafin hadir kembali di wilayah Kabupaten Bogor untuk mengelar Bakti Sosial. Kali ini Kegiatan dilaksanakan di Kampung Pulo RT 04 RW 06, Desa Cibeuteung Udik, Ciseeng. Bakti sosial ini, berupa cek kesehatan dan pengobatan umum gratis. Pada kesembatan ini tim layanan kesehatan Dana Mustadhafin bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Fakultas Farmasi Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN), Jakarta.


Sejak pagi hari puluhan warga termasuk para balita telah hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang dipusatkan di gedung majelis taklim setempat. Selain dari tim Dana Mustadhafin, acara juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Farmasi Dr. apt. Refdanita, Msi., Kepala Prodi Farmasi Dr. apt Subaryati, M.Si dan seorang dosen pembimbing serta para pengurus lingkungan setempat.


Acara kemudian dibuka oleh panitia, dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan dan pola hidup sehat yang disampaikan oleh pihak Kampus ISTN. Setelah penyuluhan kesehatan, acara dilanjutkan dengan cek kesehatan dan pengobatan umum.



Para warga sangat antusias dan teratur mengikuti alur kegiatan layanan kesehatan mulai dari pendaftaran, kemudian timbang berat badan, konsultasi medis dengan dokter, lanjut ke cek kesehatan (mulai dari tensi, cek kolesterol, asam urat dan gula darah) sampai pasien menerima obat dari apoteker. Tercatat sekitar 200 pasien yang menerima manfaat dari kegiatan ini.


Menurut Ilham Jufandi, selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Farmasi ISTN. Pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasiah kepada Dana Mustadhafin yang secara total mendukung program dari HIMMAFAR, yakni; edukasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat diwilayah Kampung Pulo ini.


Tema yang kami angkat kali ini adalah “Satu Langkah Farmasi Mengabdi Untuk Masyarakat”. Kami berharap semoga kedepannya Dana Mustadhafin tetap dapat bekerja sama dengan kami, dalam program-program kemahasiswaan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Selain Dana Mustadhafin, pada kegiatan ini kami juga melibatakan para dosen-dosen serta alumni untuk mendukung kegiatan ini.


Sementara Manager Dana Mustadhafin Eko Nugroho dalam sambutannya menjelaskan Dana Mustadhafin, sebagai lembaga sosial dan kemanusiaan melalui program kesehatnnya secara berkala mengadakan layanan kesehatan diberbagai tempat. Termasuk saat ini, ketika kami diminta untuk mendukung kegiatan ini. Dengan tangan terbuka kami menerima ajakan dari para mahasiswa ISTN, terlebih kegiatan ini merupakan bagian dari program lembaga. Pada kesempatan ini, Dana Mustadhafin pun mendorong para mahasiswa sebagai generasi penerus untuk turun langsung ditengah-tengah masyarakat, melihat realita yang sesungguhnya.


Sehingga dapat mengasah rasa empati dan kepedulian kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Tidak lupa pada kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Melalui kesempatan ini pula Dana Mustadhafin mengajak kepada seluruh dermawan untuk mendukung program ini. Agar lebih banyak lagi orang-orang terbantu mendapatkan program layanan kesehatan.


Link donasi :

https://donasidanamustadhafin.com/index.php?program=15


Atau dapat anda salurkan melalui rekening:

BCA 375 302 4111

BNI 799 8383 032

CIMB Niaga Syariah 86 000 280 7100

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Semoga sumbangsih yang Anda berikan membawa keberkahan dan kebaikan untuk kita semua.


#danamustadhafin

#pedulidanterpercaya

#pengobatangratis

#layanankesehatan

bottom of page