top of page

Siswa GDS Terima Dana Siswa dari Orang Tua Asuh Usai Menggelar Kelas Fikih

Diperbarui: 30 Jun 2023


Dana Mustadhafin mengadakan kelas virtual tentang keislaman bertemakan “Ayo Belajar Fiqih.” Acara ini dihadiri oleh siswa-siswi binaan dan dibimbing oleh Ustazah Hayati dan Ustazah Wardah pada 10 Juni 2023. Dalam kelas ini, mereka belajar fikih dasar mengenai wudhu dan hukum salat.


Setelah mendengarkan materi pelajaran, siswa memanfaatkan siswa waktu untuk bertanya. Siswa yang rajin bertanya atau aktif selama di kelas mendapatkan hadian dari Dana Mustadhafin. Siswa yang hadir dalam kelas virtual melalui ruang zoom meeting sejumlah 86 siswa.


Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pembinaan dan Short Course Keislaman Gerakan Dana Siswa. Program ini rutin digelar setiap bulan oleh Divisi Pendidikan Dana Mustadhafin dengan tema tentang agama, akidah, akhlak dan tema-tema pilihan. Harapannya ialah memberi pengetahuan dan pemahaman tentang keislaman untuk siswa GDS.

Kelas Virtual tema Fiqih dalam rangka Pembinaan dan Short Course Keislaman untuk siswa binaan Dana Mustadhafin yang tergabung dalam Gerakan Dana Siswa (GDS) pada 10 Juni 2023.

Untuk menunjang minat dan bakat siswa, Dana Mustadhafin juga akan menyelenggarakan pelatihan keterampilan soft skill seperti menulis, public speaking, serta multimedia. Di samping itu, Dana Mustadhafin membagikan bantuan dana pendidikan “dana siswa” ke siswa binaan yang tergabung dalam Program Gerakan Dana Siswa sejumlah 135 siswa sebagai penerima aktif. Penyaluran dana siswa dibagikan setiap 3 bulan sekali.


Penerima program GDS merupakan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Indonesia. Mereka semua adalah siswa yang membutuhkan untuk biaya pendidikan baik di sekolah regular dan pesantren. Alhamdulillah, program ini disokong penuh oleh Orang Tua Asuh.


Orang Tua Asuh ialah perseorangan yang telah menitipkan dana infak dan sedekah untuk mendukung program pendidikan khususnya untuk dana pendidikan siswa binaan Dana Mustadhafin.


Saat ini, jumlah Orang Tua Asuh Dana Mustadhafin berjumlah 107 donatur tetap. Jumlah ini masih belum memenuhi seluruh kebutuhan pendidikan 135 siswa.



Bagi Bapak/ Ibu yang ingin berkontribusi mendukung program pendidikan dan masa depan mereka, silakan klik:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya



bottom of page