Tingkatkan Literasi Santri, Dana Mustadhafin Bagi Wakaf Alquran dan Buku di Sukabumi


Sukabumi- Dalam rangka program Penyaluran Wakaf Alquran dan Buku, Dana Mustadhafin mengunjungi sebuah yayasan yang terletak di sebuah bukit tepatnya di Desa Cikarang, Kampung Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu, 27 Agustus 2022.


Perjalanan di tempuh kurang lebih 6 jam (155 km) dari Kantor Dana Mustadhafin di bilangan Kemang Utara, Jakarta Selatan menuju Yayasan Gelar Anyar, Sukabumi. Salah satu guru dari Taman Pendidikan Alquran (TPA) di Yayasan Gelar Anyar, Ibu Siti Saodah, S.Pd menyambut kami dengan baik.


Alhamdulillah tim Dana Mustadhafin bisa memberikan amanat dari para donatur yang telah berdonasi lewat Dana Mustadhafin melalui program Wakaf Alquran dan Buku.


“Kami dari Yayasan Gelar Anyar berterima kasih kepada para donatur yang telah mendermakan rezekinya lewat Dana Mustadhafin melalui Program Wakaf Alquran dan buku, Insya Allah bermanfaat untukpara santri kami”, ungkap Ibu Siti Saodah, pengajar di TPA.


Kami menyalurkan kitab Alquran berukuran besar dan kecil, buku Iqro, komik anak-anak dengan tema sedekah, buku parenting, buku doa anak-anak, buku bermain islami dan masih banyak lainnya.


Yayasan Gelar Anyar yang berdiri sejak 2018, saat ini memiliki santri TPA sejumlah 54 orang, mulai dari kelas 1 sampai 6 sekolah diniyah mulai usia 8-15 tahun. Proses belajar mengajar dari hari senin-jumat. Adapun yang diajarkan mulai Alquran, Hadits, Bahasa Arab, Fiqih, Akidah, Akhlak, Sejarah Kebudayaan Islam



Gerakan wakaf Alquran dan buku merupakan Program Dana Mustadhafin untuk menumbuhkan minat mengaji serta membaca buku demi meningkatkan literasi para anak bangsa Indonesia.


Upaya ini kami lakukan karena tidak semua TPA dan madrasah diniyah memiliki kemampuan untuk pengadaan Alquran dan buku.


Gerakan ini membantu pengadaan untuk TPA, madrasah diniyah, perpustakaan dan para siswa binaan Dana Mustadhafin yang membutuhkan Alquran dan buku.


Baca juga: Dana Mustadhafin Bagikan Wakaf Alquran dan Buku ke Lembaga Tahfiz Quran


Bagi para penderma yang ingin mewakafkan rezekinya untuk program Alquran dan buku, kami masih membuka kesempatan, wakaf dapat disalurkan melalui rekening:

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

(Sertakan kode 027 di akhir wakaf, misal Rp 200.027)


Kami juga menerima wakaf buku dengan tema:

- Islam

- Cerita Anak

- Ilmu Pengetahuan

- Sosial Budaya

- Biografi Tokoh

- Sains

- dan lain-lain


Buku wakaf dikirimkan ke:

Kantor Dana Mustadhafin

Perkantoran Buncit Mas Blok C 3

Jl. Kemang Utara IX No. 35, Duren Tiga, Jakarta Selatan

Konfirmasi melalui WhatsApp 0878-4113-1360


Buku Wakaf akan disalurkan kepada siswa asuh, TPA dan TPQ, Sekolah Diniyah binaan Dana Mustadhafin, perpustakaan dan komunitas yang membutuhkan buku.