top of page

TUNTASKAN KHITANAN MASSAL DANA MUSTADHAFIN DI DESA BANYUWANGI, BOGOR

Diperbarui: 29 Des 2022

Di daerah pegunungan yang berhawa sejuk dan berkabut, Dana Mustadhafin hadir untuk menuntaskan kegiatan khitanan massal akhir tahun ini pada Rabu, 28 Desember 2022.


Para relawan medis Dana Mustadhafin sejak pagi hari bergerak dari kantor Dana Mustadhafin menuju lokasi di Masjid Al Moektasam, Desa Banyuwangi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor dengan jarak tempuh sejauh 82 Km.


Khitanan massal yang hari ini dipusatkan di Masjid Al Moektasam ini disambut antusias oleh para peserta yang sejak pagi sudah hadir di meja registrasi. Selain bekerja sama dengan pengurus masjid, kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Banyuwangi dan MUI Desa Banyuwangi serta Ruko Swoosh Coffee.


Kepala Desa Banyuwangi Bapak Rio Faroduddi, S.Pdi, sangat mengapresiasi kegiatan ini terlebih baru kali ini didesanya diselenggarakan kegiatan khitanan Massal. Terlebih puluhan anak-anak yang ikut khitanan massal ini, ada yang berasal dari desa tetangga.


Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana setiap tahunnya.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dana Mustadhafin yang telah berkenan memilih desa kami menjadi wilayah program kegiatan.


Sementara itu Bapak Akhmad Hidayat selalu General Manager Dana Mustadhafin menyampaikan bahwa kegiatan hari ini merupakan rangkaian penutup khitanan massal pada tahun ini dengan target 150 anak. Harapannya semoga anak-anak yang dikhitanan nanti menjadi generasi penerus yang sejati.


Kami juga sampaikan terima kasih kepada semua pihak dan donatur yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini.


Para peserta setelah khitan akan mendapatkan baju koko, sarung, peci, bingkisan peralatan belajar, nasi box serta uang santunan. Selain itu untuk menunggu panggilan para peserta mendapatkan hiburan dan pertunjukkan sulap dari badut yang dihadirkan oleh panitia.


bottom of page