top of page

Dana Mustadhafin dan PPKD Pemprov DKI Jakarta Gelar Kelas Editing Video


Dana Mustadhafin bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Selatan Provinsi DKI Jakarta mengadakan kelas online "Editing Konten Video Pendek pada 21-25 November 2022. Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang ke tiga kalinya. Sebelumnya, kedua lembaga telah menggelar kelas "Laris Manis Jualan di Media Sosial" dan "Pelatihan Desain dengan Canva".


Para peserta berasal dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Kalimantan dan NTB. Mereka menerima pelatihan yang dibimbing langsung oleh instruktur dari PPKD Muhamad Rifqi Rifquddin selama lima hari.


Instruktur mengarahkan tentang bagaimana membuat konsep video, perencanaan konsep visual, produksi konten video, editing video, evaluasi pre-post production, dan publikasi konten video digital.


Selain materi, peserta juga mendapat tugas setiap hari sesuai dengan pelajaran yang telah diterima. Di antaranya membuat skrip video, rencana konsep visual dan membuat video dihari akhir.


Dalam sambutannya, Kepala Satuan Pelaksana Pelatihan dan Uji Kompetensi PPKD Jakarta Selatan, Muhammad Rifki, S.Kom, berharap kelas ini dapat membantu peserta semakin kreatif memanfaatkan teknologi. Khususnya menghadapi tantangan pascapandemi.



Sementara General Manajer Dana Mustadhafin Drs. Akhmad Hidayat mengapresiasi atas berlangsungnya kelas Editing Video Pendek ini. Ia meminta agar peserta memanfaatkan kelas ini semaksimal mungkin untuk tujuan yang baik. "Sebagai konten kreator sebaiknya membuat konten yang berkontribusi pada hal-hal yang positif dan bermoral," katanya ketika membuka kelas ini secara virtual.


Mari dukung program pendidikan ini melalui:

https://donasidanamustadhafin.com/index.php?all=true&category=13

atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


bottom of page