Dana Mustadhafin Resmikan Madrasah Az-Zahro Serang

Diperbarui: 24 Mar


Peresmian Madrasah Az-Zahro oleh Perwakilan Dana Mustadhafin, Akhmad Hidayat selaku General Manajer. Dan disaksikan bersama oleh Ibu Hasanah, Aparat Desa Panyabrangan, tokoh masyakarat sekitar dan santri madrasah. Selasa, 22 Maret 2022 di Banten.

Banten- Selasa, 22 Maret 2022. Alhamdulillah acara peresmian Madrasah Az-Zahro yang berlokasi di Kampung Sawah, Desa Panyabrangan, Kabupaten Serang, Banten berjalan lancar dan meriah.


Madrasah Az-Zahro yang berdiri di atas lahan 10x17 meter, yang sebelumnya menampung sebanyak 75 santri dari lingkungan sekitarnya.


Kondisi bangunan yang telah termakan usia, membuatnya sudah tidak layak dan ketika hujan turun pun sering kali air masuk ke dalam kelas. Tentu sangat menghambat proses belajar mengajar.


Setelah melakukan survei lapangan dan koordinasi. Proses pemugaran dan peletakan batu pertama pembangunan oleh Dana Mustadhafin di mulai sejak tanggal 26 Januari 2022.


Baca juga: Lebihi Target yang Diprogramkan, Dana Mustadhafin Terus Salurkan Kado 1000 Berkah Ramadan


Proses pengerjaan pembangunan memerlukan waktu 54 hari, akhirnya Gedung Madrasah Az-Zharo telah siap untuk diresmikan dan digunakan sebagaimana peruntukannya.


Selain Dana Mustadhafin dan pihak madrasah hadir pula pada acara peresmian, Aparatur Desa Panyabrangan, para alim ulama dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari donatur.


Dalam sambutannya Bapak Iip Sayfuddin, selaku Sekretaris Desa Panyabrangan atas nama pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas kepedulian Dana Mustadhafin memberikan bantuan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah desanya. Pemerintah desa akan terus mendukung program-program keagamaan yang diselenggarakan di wilayahnya termasuk di Madrasah Az-Zahro ini.


General Manajer Dana Mustadhafin, Akhmad Hidayat menyampaikan sambutannya atas peresmian Madrasah Az-Zahro

Sementara itu Akhmad Hidayat selaku General Manager Dana Mustadhafin dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya Gedung Madrasah Az Zahro ini, memotivasi para santri untuk lebih giat dan semangatnya untuk menutut ilmu agama dengan pendampingan para gurunya. Dan semoga dari Az-Zahro ini akan lahir para intelektual-intelektual generasi penerus bangsa yang amanah, jujur dan berguna bagi bangsa dan negara serta agama.


Baca juga: Dana Mustadhafin Gelar Puncak Acara 1000 Berkah Ramadan 1442 H Secara Virtual


Selain itu Akhmad Hidayat juga mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus mendukung kegiatan keagamaan Madrasah Az-Zahro serta tetap memelihara kerukunan yang selama ini terjalin dengan baik.


Dalam peresmian tersebut selain gedung madrasah, dibangun pula 3 toilet baru sebagai fasilitas penunjang madrasah.


Dalam acara tersebut, kami juga membagikan bantuan fasilitas belajar mengajar seperti 3 papan tulis, 20 meja, Alquran dan buku bacaan, serta bingkisan untuk para santri.


Program bedah madrasah ini tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan dari para donatur. Dalam kesempatan ini kami atas nama lembaga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah mendukungnya program ini. Semoga pahala kebaikannya terus mengalir menyertai setiap langkah hidup para penderma. Amin ya robal Alamin.


Dana Mustadhafin

#pedulidanterpercaya