Fogging Perdana 2022 Dana Mustadhafin di Depok


Kementerian Kesehatan telah mengatur penggunaan jenis insektisida yang digunakan untuk kebutuhan fogging, hal tersebut ada dalam panduan pengendalian vektor Kemenkes. Insektisida untuk pengendalian vektor demam DBD tersebut adalah malathion, pirimiphosmethyl, cypermetrin, dan alfacypermetrin. Kemudian, insektisida yang dipakai untuk mengendalikan larva/jentik nyamuk vektor DBD adalah temephos dan pyriproxyfen.


Jadi fogging yang dilakukan secara singkat tapi tidak sering, tidaklah memberikan efek negatif pada kesehatan yang begitu serius. Sehingga perlu pengaturan fogging agar tidak menyebabkan gangguan saluran pernapasan dan juga gangguan kulit. Fogging memang bukan metode satu-satunya dan utama, tapi merupakan cara yang efektif membunuh nyamuk Aedes agypti dewasa. Maka dengan membunuh nyamuk tersebut, juga bisa memutus rantai penularan dan menekan jumlah nyamuk yang infektif dengan cepat sehingga bisa menurunkan resiko penyakit DBD yang sangat berbahaya itu.


Baca juga: Waspada DBD Dana Mustadhafin Fogging Basmi Nyamuk Pembawa Virus Dengue


Minggu, 9 Januari 2022, layanan fogging Dana Mustadhafin perdana di tahun 2022 ini dilaksanakan di RT 05, RW 04 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat. Salah bentuk ikhtiar memutus penularan atau penyebaran nyamuk DBD dengan program fogging. Dan hal ini merupakan permintaan warga setempat, sebab sudah ada empat orang yang dirawat di Rumah Sakit karena terkena DBD.


Baca juga: Ratusan Warga di Depok dan Jakarta Mendapat Manfaat Dari Layanan Fogging


Apabila Anda ingin berpartisipasi dan mendukung program fogging Dana Mustadhafin dalam membasmi nyamuk demam berdarah ini, atau membutuhkan penyemprotan nyamuk di daerah Anda, ataupun mengenai informasi lebih lanjut tentang program ini, Anda dapat menghubungi Customer Service Pelayanan Dana Mustadhafin di nomor 0813-8519-3714.


Dana Mustadhafin

#PedulidanTerpercaya