Kaca Mata Untuk Para Santri


Banten. Sabtu pagi, 12 Februari 2022. Tim Visit Sehat Dana Mustadhafin bergerak dari Jakarta menuju Pondok Pesantren Darussalam, yang terletak di Jalan Raya Kresek-Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.


Pondok Pesantren yang menampung 80 santri dengan 15 tenaga pengajar yang berdiri sejak tahun 1994, berjarak kurang lebih 60 KM dari Kota Jakarta.


Kegiatan Visit sehat kali ini adalah "Gerakan Mata Sehat". Dengan tujuan melakukan pemeriksaan mata kepada para santri dan para pengajarnya serta pemberian kaca mata gratis.


Baca juga: Program Mata Sehat Dana Mustadhafin


Mereka yang mendapat kaca mata, berdasarkan pemeriksaan dan rekomendasi dari tim medis. Kali ini tim visit sehat membawa 3 (tiga) tenaga medis.


Kegiatan ini merupakan kepedulian Dana Mustadhafin kepada para santri dalam rangka memberi solusi mereka yang punya masalah pada matanya agar para santri tetap semangat dalam menuntut ilmu khususnya ilmu agama.


KH Drs. Afifi selaku pimpinan pesantren mengucapkan terima kasih kepada Dana Mustadhafin dan seluruh pihak yang telah mewujudkan kegiatan gerakan mata sehat untuk seluruh santri dan pengajarnya, dimana kegiatan ini sangat membantu bagi aktivitas belajar dan mengajar mereka.


Baca juga: Visit Sehat di Kota Bogor


Eko Nugroho, selaku perwakilan Dana Mustadhafin mengatakan bahwa gerakan mata sehat ini dalam rangka wujud kepedulian Dana Mustadhafin dan seluruh donatur kepada para santri sebagai upaya membantu mereka berhak mendapatkan kaca mata demi menjaga semangat belajar mereka.


H. Dede Sutardi, Ketua DPW ABI Banten, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Dana Mustadhafin dan Pondok Pesantren Darussalam atas terlaksananya kegiatan ini.


Hal sama dituturkan oleh Husna seorang sastriwati yang duduk di kelas 10. Setelah di periksa matanya ternyata minus 3 (tiga).


Selama proses belajar Husna kesulitan membaca dengan jelas, tulisan yang ada di papan tulis.


Selama ini Husna hanya tahu matanya bermasalah namun belum pernah mencoba periksa karena terkait kondisi keuangan keluarganya.


Alhamdulilah hari ini ada pemeriksaan mata dari Dana Mustadhafin, jadi tahu ternyata matanya minus 3. Terimakasih kepada Dana Mustadhafin dengan adanya program ini selain pemeriksaan juga mendapatkan kaca mata secara cuma-cuma.


Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat kerjasama antara Dana Mustadhafin, Ponpes Darussalam dan juga Pengurus DPW ABI Banten serta dukungan dari para donatur.


Dana Mustadhafin

#PedulidanTerpercaya